Belum Pasti ke Korsel, PSSI Siapkan Rencana Baru Untuk TC Timnas U-19

0
139
Pelatih Shin Tae-Yong Paling Andalkan Dua Pemain Ini di Timnas U-19
Sumber: Vocketfc

Vivagoal – Liga Indonesia – Setelah sebelumnya menggelar Training Camp di Kroasia, Tim Nasional U-19 dikabarkan bakal bertandang ke Korea Selatan untuk menggelar TC lanjutan. 

Beberapa waktu lalu, Yeongnam, media asal Korsel, menyebut Timnas U-19 bakal tiba di Korsel pada akhir November mendatang. Rencananya skuad besutan Shin Tae-Yong itu bakal menjalani latihan di Daegu setelah lebih dulu menjalani karantina.

Namun nyatanya Korea hanyalah rencana cadangan dari PSSI. Dimana federasi keberatan andai skuad Garuda Muda harus lebih dahulu menjalani karantina.

“Kemungkinan ke Spanyol, tapi ada plan A dan B. Plan A di Korea, tapi di Korea ada plus minusnya. Di Korea ada karantina 14 hari, sayang waktu 14 hari itu kalau mereka hanya diam.

“Kemarin di Kroasia tidak terbuang 14 hari, itu yang kami inginkan. Pertimbangan selanjutnya adalah masalah cuaca. Kami khawatir mereka tidak bisa adaptasi. Kalau di Spanyol cuma 21 derajat, ini akan menjadi pertimbangan,” kata Ketua Umum PSSI M Iriawan dikutip dari detik. 

 Menilik situasi ini, diakui M Iriawan, tidak menutup kemungkinan Timnas bakal tetap menjalani TC di dalam negeri. Sebagai gantinya, federasi bakal menyediakan lawan tangguh untuk uji coba.

“Kemudian ada plan C ya, kalau tidak bisa keluar kami tetap di Indonesia, kami akan cari sparing partner yang kuat, kan ada tim senior yang bisa, hanya permasalahan apakah diperbolehkan mereka dalam latihan tiba-tiba ada uji coba, itu yang jadi masalah buat kami,” tutup Iriawan.


Baca Juga: 


Tim Nasional Indonesia U-19 saat ini tengah menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Dipimpin Nova Arianto, Beckham Putra dkk kembali digenjot kekuatan fisiknya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here