Benzema Siap Bersaing dengan Pemain Galactico Jilid III Madrid

0
514
Benzema Siap Bersaing dengan Pemain Galactico Jilid III Madrid

VivagoalLa Liga – Saat Florentino Perez menjabat sebagai Presiden Real Madrid, era Los Galacticos jilid I dan II lahir. Kini era Los Galacticos jilid III resmi dimulai. Karim Benzema menjadi nama terakhir yang mengisi 

Sejak tahun 2009 silam, Perez menjalani periode keduanya menjabat sebagai presiden El Real dengan periode pertamanya berlangsung pada kurun waktu Juli 2000 hingga Februari 2006.

Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, David Beckham, Michael Owen dan Robinho adalah sederet pemain bintang yang didatangkan Perez di era Los Galacticos generasi pertama Real Madrid.

Memasuki periode keduanya tesebagai presiden pada Mei 2009, Perez kembali membangun Los Galacticos jilid II setelah hampir semua pemain yang ada di Los Galacticos I pensiun atau hengkang dari Santiago Bernabeu.

Cristiano Ronaldo direkrut dari Manchester United dengan harga 94 juta euro, Kaka diboyong dari AC Milan dengan nilai 67 juta euro, Benzema dari Lyon dengan mahar 35 juta euro dan Xabi Alonso dari Liverpool dengan banderol 35 juta euro.

Baca Juga: Alasan Madrid Bergerak Cepat di Bursa Transfer Pemain

Bersamaan dengan empat pemain bintang di atas, Perez juga mendatangkan sosok-sosok lain dalam diri Esteban Granero, Alvaro Negredo, Alvaro Arbeloa, Ezequel Garay dan Raul Albiol. Jika di total belanjaan Madrid kala itu mencapai 254 juta euro – 261 juta euro atau setara p 4,1 triliun pada musim panas 2009.

Melangkah maju ke 10 tahun kemudian, tepatnya pada musim panas 2019, tinggal nama Benzema yang masih tersisa di Madrid dari rombongan awal Los Galacticos generasi kedua. Benzema sekarang sudah 31 tahun dan telah melakoni 465 penampilan dengan torehan 222 gol.

Meski awet bertahan, namun kelanjutan karier pemain asal Prancis itu sebenarnya mulai jadi bahan spekulasi menyusul kedatangan para bintang muda, seperti Eden Hazard dan Luka Jovic yang diboyong Perez di era Los Galacticos jilid III tahun ini. Tapi, Benzema dikabarkan enggan pindah, malah termotivasi untuk bersaing dengan skuat muda El Real saat ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here