Bepe Ungkap Rahasia Sundulan Mautnya

0
17
Bepe Ungkap Rahasia Sundulan Mautnya
Sumber: Striker ID

VivagoalLiga Indonesia – Penyerang legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dikenal memiliki sundulan yang akurat. Pasalnya pemain yang kerap menggunakan nomor 20 itu sering kali membobol gawang lawan melalui sundulan.

Bambang Pamungkas memulai karier di Persija pada tahun 1999 silam. Pria kelahiran asal Semarang itu pun perlahan menjelma menjadi penyerang andalan Macan Kemayoran. Bahkan tiga musim membela Persija, pria yang kerap disapa Bepe sukses menjadi salah satu pemain yang mengantarkan Persija juara.

Seiring berjalannya waktu, Bambang pun menjadi momok menakutkan kiper dan lini pertahanan lawan berkat positioning dan kelincahannya. Namun bukan hanya itu, meski tidak berpostur terlalu tinggi Bepe sering kali mencatatkan namanya melalui sundulan.

Namun setelah dua dekade memperkuat Macan Kemayoran, ia pun memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun lalu dan kini menyandang manajer tim yang telah membesarkan namanya itu. Di balik kesuksesannya itu, Bepe pun membeberkan rahasia dibalik sundulan yang ia miliki dalam acara milik Persija, Become A Pro.

“Saya memperkuat otot kaki saya dengan banyak latihan beban, agar walau saya tidak terlalu tinggi namun kuda-kuda saya kokoh. Saya juga berlatih dengan berdiri di dua bola tenis,” ucap Bambamg Pamungkas.


Baca Juga:


Bepe pun menambahkan di balik latihan fisiknya yang keras juga harus memiliki kedekatan dengan para pemain lain dalam dan luar lapangan, begitulah yang ia terapkan pada tandemnya, Ismed Sofyan dan Elie Aiboy.

“Selain latihan fisik, saya juga memiliki teman yang telah bermain lama dengan saya. Saya hampir bermain dengan Ismed selama 20 tahun, begitu juga dengan Elie. Sehingga saya tahu di titik mana mereka menargetkan bola itu,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here