Meski Murah Senyum, Tapi Ada Satu Hal yang Dibenci oleh Kante - Vivagoal.com
Bergelimang Trofi Juara Karena Kante Memang Benci Kekalahan
N’Golo Kante, Foto: dok Republika

Meski Murah Senyum, Tapi Ada Satu Hal yang Dibenci oleh Kante

A Hendra - October 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Mentalitas juara seorang N’Golo Kante memang tak perlu diragukan lagi. Menurut Olivier Giroud, gelandang Chelsea tersebut sangat membenci kekalahan.

Sejak namanya mulai banyak dikenal usai berhasil membawa Leicester City juara Premier League musim 2015/2016 silam, performa N’Golo Kante terus saja mengundang banyak kekaguman. Dikenal sebagai sosok pendiam, Kante kerap menunjukkan permainan yang lugas dan penuh determinasi.

Setelah mengantarkan Leicester  menjadi juara Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah klub itu, N’Golo Kante melakukannya lagi bersama Chelsea di musim 2016/2017. Setelah itu, Kante membawa The Blues terbang tinggi dengan menjadi juara Liga Champions musim kemarin.

Superior di level klub, peran Kante juga makin terasa krusial saat membela Timnas Prancis. Tak main-main, usai meraih trofi juara bersama Leicester dan Chelsea, di tahun ketiga secara beruntun Kane berhasil membawa negaranya Prancis juara Piala Dunia 2018.

Dengan usianya saat ini telah menginjak 30 tahun, karier Kante memang bisa dibilang sudah lengkap. Terbaru, ia membantu Prancis lagi meraih trofi UEFA Nations League dengan menumbangkan Spanyol di laga final.


Baca Juga:


Bergelimang trofi, Giroud menganggap wajar pencapaian Kante sejauh ini. Menurutnya, Kante memang sangat membenci kekalahan dan Semangat tak mau kalah itulah yang pada akhirnya menular ke rekan-rekan setim.

“Dia (Kante) pemain top, dan benar bahwa dia sangat benci kekalahan. Terkadang dia akan mencoba segalanya untuk meraih kemenangan. Itulah kenapa kami bisa sukses di tim nasional karena dia selalu berusaha menemukan cara berbeda untuk menghindari kekalahan.” ucap Giroud dikutip dari Talksport.

“Dia tidak pernah menyerah di lapangan. Anda lihat di lapangan, perannya sangat penting bagi Chelsea dan timnas Prancis. Di luar lapangan, dia juga benci kalah. Dia pemain top.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com