Berhadian Total Rp 1,1 Miliar, Begini Skema Pembagian Uang di Piala Walikota Solo - Vivagoal.com
Berhadian Total Rp 1,1 Miliar, Begini Skema Pembagian Uang di Piala Walikota Solo
Sumber: Indosiar

Berhadian Total Rp 1,1 Miliar, Begini Skema Pembagian Uang di Piala Walikota Solo

Heri Susanto - June 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Piala Wali Kota Solo yang akan dihelat pada 20-26 Juni mendatang memiliki uang hadiah sebesar Rp 1,1 Miliar. Angka tersebut akan dibagi pada semua tim yang berpartisipasi. Begini skemanya.

Menurut panitia pelaksana, uang hadiah tersebut tak hadir dari kucuran Anggaran Penda[atan dan Belanja Daaerah (APBD) melainkan berasal dari dana yang dihimpun dari para sponsor. Semua pertandingan akan dihelat di Stadion Manahan Solo secara tertutup dan akan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Beberapa kontestan dari Liga 1 dan Liga 2 hadir macam  Persib Bandung, Arema FC, Bali United, Bhayangkara FC, Rans Cilegon FC, PSG Pati, Dewa United, dan tuan rumah Persis Solo. Berikut adalah skema pembagian hadiah Piala Wali Kota Solo.

“Hadiah juara 1 Rp500 juta, runner-up Rp300 juta, peringkat ketiga Rp200 juta, peringkat keempat Rp100 juta,” kata ketua Organizing Committee (OC) Piala Wali Kota Solo, Cahyadi Wanda, seperti diwartakan Goal Indonesia.

“Juga ada match fee, tetapi khusus untuk pertandingan di babak delapan besar saja. Pemenang mendapatkan Rp75 juta dan yang kalah mendapat Rp40 juta,” Cahyadi menambahkan.


Baca Juga:


Di sisi lain, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berharap kontestan bisa memanfaatkan Piala Walo Kota Solo sebaik mungkin. Ia juga berharap turnamen bisa berjalan dengan lancar tanpa ada sedikit pun gangguan.

“Yang jelas ini animo fans sepakbola Indonesia sangat tinggi. Euro [2020] juga segera dimulai. kita ingin ikut ramaikan suasana. Kenapa kita adalan sebelum Liga 1 dan Liga 2 mulai? Biar pemain-pemain bisa sedikit pemanasan,” ucap Gibran.

“Apalagi klub baru borong pemain seperti Persis dan lain-lain. Saya senang sekali sekarang dunia persepakbolaan indonesia dipegang anak-anak muda. Semoga [mereka] berikan aura positif untuk persepakbolaan Indonesia. Semoga ke depan lebih profesional,” Gibran menambahkan.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com