×
blog_1
2017-12-07 13:56:42
|
295 view
FA Jatuhkan Sanksi Denda Kepada Conte

Berita Bola - Conte diwajibkan membayar denda sebesar delapan ribu pounds atas sikapnya saat mendampingi Chelsea pada laga terakhir Liga Primer Inggris lalu. Selain itu dirinya juga dilarang mendampingi timnya selama satu pertandingan.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte harus keluar lapangan saat timnya mennag 1-0 atas Swansea akhir pekan lalu. Sang pelatih harus rela meninggalkan lapangan usai dirinya mendapatkan kartu merah dari wasit yang memimpin laga, Neil Swarbrick. Sang pengadil lapangan menilai jika aksi protes yang dilakukan oleh pelatih asal Italia tersebut terlalu berlebihan sehingga pantas dihadiahi kartu merah.

Usai laga sendiri Conte mwngakui kesalahannya dan meminta maaf atas sikapnya tersebut. Dirinya menjelaskan jika aksi tersebut terjadi lantaran tim asuhan Paul Clement telah membuang-buang waktu. Sedangkan protes yang dilakukannya kepada wasit keempat pertandingan, Lee Mason sama sekali tidak digubris.

Kendati sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf, namun Federasi Sepakbola Inggris atau FA tetap menindak lanjuti insiden tersebut. Mereka pun menjatuhkan sanksi berupa denda sebesar delapan ribu pounds atau sekitar 144 juta rupiah serta larangan mendampingi The Blues selama satu pertandingan.

Berita terkait : "United dulu baru City"

Menyikapi sanksi tersebut, Conte berpikir jika hal tersebut sudah benar dilakukan. Dirinya juga menjelaskan akan tetap menghormati semua putusan baik yang datang dari wasit maupun FA. Oleh karena itu dirinya memastikan akan menjalani sanksi yang diberikan dan juga membayar jumlah denda yang diberikan.

Disisi lain hal ini diakuinya akan menjadi pengalaman berharga baginya. Bukan hanya dalam melakukan protes namun dengan segera beradaptasi dengan iklim perangkat pertandingan kedepannya nanti.

Menurutnya apa yang terjadi saat ini tidak akan dilakukannya kembali. Bukan tidak melakukan protes dengan mulutnya, namun akan memberikan instruksi kepada para pemain untuk langsung berbicara dengan wasit utama  jika kembali terjadi situasi dimana pemain lawan membuang-buang waktu. Hal ini dilandasi dengan pemahamannya jika asisten keempat sama sekali tidak bisa diajak berdiskusi terlebih mendengar teriakan dari pelatih.

Chelsea sendiri akan berkunjung ke markas West Ham United akhir pekan ini guna melakoni laga lanjutan pekan 16 Liga Primer Inggris.

Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1