×
blog_1
2017-12-05 18:26:58
|
252 view
Persija Dipersilahkan Gunakan SUGBK

Berita Bola - Persija dipastikan akan bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk gelaran kompetisi musim depan. Namun perijinan tersebut bersifat tidak eksklusif atau menjadi markas alternatif bagi tim ibu kota tersebut.

Persija Jakarta menjadi salah satu klub Indonesia yang terus dipermasalahkan terkait markas mereka di setiap awal kompetisi. Hilangnya Stadion Lebak Bulus sebagai markas mereka, membuat Bambang Pamungkas dan kawan-kawan harus rela nomaden saat menjamu lawan-lawannya. Terakhir mereka menggunakan Stadion Patriot Chandrabhaga di Kota Bekasi untuk gelaran Liga 1 musim lalu.

Namun untuk musim depan manajemen Persija nampak bisa sedikit bernafas lega usai pihak Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) diwakili oleh direktur utama PPK GBK Winarto telah memberikan ijin kepada mereka untuk bermarkas di stadion terbesar di tanah air tersebut untuk gelaran kompetisi musim depan.


Hanya saja Winarto turut memberikan penjelasan jika ijin yang diberikan sebatas stadion alternatif. Hal tersebut memiliki artian jika Persija tidak bisa mengadakan semua laga kandang di SUGBK musim depan. Mereka baru bisa menggunakan SUGBK sebagai markas jika stadion tidak sedang dipergunakan saat Persija menjamu lawannya. Oleh karenanya Persija diharapkannya tetap mencari stadion lainnya sebagai antisipasi andai mereka tidak bisa mempergunakan SUGBK.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade sendiri menyambut baik perijinan yang diperoleh tersebut. Untuk mensiasati kemungkinan gagal menggunakan SUGBK dalam beberapa laga, maka dirinya bersama manajemen Macan Kemayoran berencana untuk tetap menggunakan Stadion Patriot Chandrabhaga sebagai alternatif. Dirinya pun berharap jika opsi tersebut bisa terealisasi mengingat stadion tersebut merupakan milik pemerintah.

SUGBK sendiri akan menggelar Asian Games 2018 pada 18 Agustus sampai 2 September mendatang. Disana akan menjadi venue atletik dan upacara pembukaan maupun penutupan Asian Games 2018. Setelah itu akan dilanjutkan Asian Para Games yang berlangsung 8 Oktober sampai 16 Oktober tahun depan.

Stadion dengan standar FIFA tentu sangat dibutuhkan oleh Persija mengingat mereka dipastikan akan mewakili Indonesia untuk berlaga di pentas AFC Cup musim depan.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1