×
blog_1
2017-12-05 14:49:45
|
262 view
City Siapkan Pemain Pelapis Kontra Shakhtar Donetsk

Berita Bola - Tiket lolos ke fase gugur Liga Champions sudah di tangan City. Wajar jika pada laga terakhir Grup F kontra Shakhtar Donetsk, Kamis (7/112) mendatang Guardiola akan menurunkan para pemain pelapis.

Manchester City berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions sejak matchday keempat lalu. Hasil tersebut membuat pelatih City, Pep Guardiola kemungkinan besar akan menurunkan para pemain pelapis dan menyimpan tenaga para pemain kuncinya nanti.

Pemain kunci City yang dipastikan absen pada laga tersebut adalah David Silva. Pemain yang menjadi pahlawan kemenangan 2-1 City atas West Ham United akhir pekan lalu tersebut dinilai masih belum fit untuk bisa diturunkan. Selain Silva, Guardiola juga tidak bisa menurunkan Kevin De Bruyne lantaran tengah menjalani akumulasi kartu kuning.


Momen tersebut nampaknya akan menjadi saat terbaik bagi Phil Foden dan Brahim Diaz untuk kembali turun di pentas Liga Champions seperti pada laga terakhir kala mengalahkan Feyenoord 1-0. Selain itu nama bek Tosin Adarabioyo dan kiper Daniel Grimshaw bisa mendapat jatah bermain andai mereka menunjukkan performa gemilang saat sesi latihan. Kesemua pemain ini sendiri merupakan jebolan akademi Manchester City.

Meski kemungkinan akan menurunkan para pemain pelapis, namun Guardiola menjamin jika para pemain yang berangkat ke Ukraina tetap akan memberikan penampilan terbaiknya. Hal itu dilakukan demi menghormati Shakhtar dan juga para tim peserta Grup F. Oleh karena itu sebelum berangkat dirinya sempat bertanya kepada para pemain siapa yang enggan bermain nanti dan tidak satupun yang mengangkat tangannya.

Absennya beberapa pilar kunci The Citizens juga disinyalir sebagai persiapan jelang laga Liga Primer Inggris kontra Manchester United akhir pekan nanti. Namun mantan pelatih Bayern Munchen tersebut enggan membenarkan kabar tersebut dengan mengatakan jika permainan terbaik kontra Shakhtar akan menjadi modal penting bagi timnya saat berkunjung ke Old Trafford nanti.

Shakhtar sendiri minimal harus bermain imbang kontra City guna lolos ke babak selanjutnya usai mereka dikuntit oleh Napoli di peringkat tiga dengan selisih tiga poin saja.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1