×
blog_1
2017-12-07 10:49:38
|
258 view
City Tumbang di Markas Shakhtar Donetsk

Berita Bola - Manchester City akhirnya menelan kekalahan untuk kali pertama musim ini. Adalah Shakhtar Donetsk yang berhasil mempermalukan wakil Inggris tersebut dalam laga terakhir Grup F Liga Champions, Kamis (7/11) dini hari WIB.

Manchester City yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar memilih untuk memainkan para pemian mudanya pada laga yang digelar di Metalist Stadium, Kharkiv tersebut. Kendati demikian tim asuhan Pep Guardiola tersebut masih mampu mendominasi permainan setidaknya untuk 20 menit pertama.

Shakhtar Donetsk yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri lebih bermain bertahan dengan memanfaatkan serangan balik yang sangat berbahaya. Salah satu upaya tuan rumah datang pada menit 21 melalui tendangan Marlos yang masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper City, Ederson Moraes.

Namun sayang kiper timnas Brasil tersebut gagal megnamankan jalanya lima menit berselang. Adalah nama Bernard yang berhasil membuat stadion bergemuruh usai melepas tembakan terarah ke sudut atas tiang gawang City yang gagal dijangkau oleh Ederson.

Nama yang sama kembali mengancam gawang tim tamu melalui tembakan akurasinya. Namun kali ini Ederson mampu menggagalkan usahanya.

Berita terkait : City siapkan pemain pelapis kontra Donetsk

City yang terus memberikan tekanan usai tertinggal satu gol justru harus gigit jari usai Shakhtar Donetsk kian menjauh dengan gol kedua mereka di menit 32. Gol berawal dari umpan panjang dari lini tengah oleh Marlos kepada Ismaily. Ederson yang keluar dari sarangnya guna memotong bola justru meninggalkan celah menganga bagi Ismaily untuk menceploskan bola ke gawang City.

Hingga jeda skor 2-0 bagi tuan bertahan bagi tuan rumah.

Shakhtar yang unggul dua gol terus mencoba keberuntungannya melalui skema serangan balik. Sedang City yang mulai menata serangan dengan balik terus menemui jalan buntu usai Andriy Pyatov dengan baik menjaga gawangnya.

City akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan usai mendapat hadiah penalti di babak tambahan. Namun sayang gol yang dicetak oleh Sergio Aguero tidak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan perdana musim ini.

Meski kalah, namun City tetap lolos sebagai juara grup dengan 15 poin disusul oleh Shakhtar dengan 12 poin. Sedang Napoli yang dilaga lain kalah 2-1 dari Feyenoord harus puas melanjutkan perjalanan ke babak 32 besar Liga Europa.

Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1