×
blog_1
2017-12-07 11:00:13
|
217 view
Madrid Akhiri Fase Grup Dengan Kemenangan Atas Dortmund

Berita Bola - Real Madrid berhasil menuntaskan misi mereka di fase Grup H Liga Champions dengan kemenagan. Menjamu Borussia Dortmund, juara bertahan musim lalu tersebut berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 atas wakil Jerman tersebut.

Kendati sudah memastikan lolos ke babak 16 besar, namun Zidane tetap menurunkan para pemain andalannya pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (7/11) dini hari WIB. Sedang Borussia Dortmund yang dipastikan tersingkir tetap mengincar kemenangan pada laga tersebut.

Tim tamu bahkan sempat memberikan tekanan pada lima menit pertama babak pertama berjalan. Namun sayang usaha anak asuh Peter Bosz untuk mencuri gol berhasil dihadang oleh barisan pertahanan Madrid.

Tuan rumah yang mulai bangkit bahkan berhasil membuka keunggulan saat laga berjalan delapan menit. Berawal dari pergerakan Cristiano Ronaldo di sisi kanan pertahanan Dortmund, pemain asal Portugal tersebut lantas melepas umpan ke daerah pertahanan Dortmund. Bola sempat mengenai kaki Isco namun terus meluncur ke Borja Mayoral yang dengan yakin menceploskan bola ke gawang Roman Burki.

Madrid semakin menjauh usai menggandakan keunggulan lima menit berselang. Berawal dari umpan silang, Mateo Kovacic lantas memberikan umpan pendek kepada Ronaldo. Pemain berusia 32 tahun tersebut lantas melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh yang membuat Burki mati langkah.


Tertinggal dua gol membuat Dortmund berusaha bangkit. Usaha yang mereka lakukan berbuah manis pada menit 43 usai Marcel Schmelzer berhasil merebut bola dari kaki pemain bertahan Madrid. Sang pemain lantas melakukan penetrasi ke area pertahanan Madrid sebelum melepas umpan yang berhasil ditanduk oleh Pierre-Emerick Aubameyang guna memperkecil kedudukan.

Skor 2-1 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Dortmund langsung menggebrak dan hasilnya mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit 48. Diawali oleh Shinji Kagawa yang memberikan umpan kepada Aubameyang. Eksekusi pemain asal Gabon tersebut masih bisa dihalau oleh Keylor Navas yang langsung disambarnya guna berbuah gol.

Sembilan menit jelang laga berakhir Madrid akhirnya berhasil mengunci kemenangan. Gol tercipta melalui tendangan terukur Lucas Vazquez, usai memaksimalkan umpan Theo Hernandez.

Skor 3-2 tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1