×
blog_1
2017-12-07 11:39:44
|
235 view
Ronaldo Kembali Catatkan Rekor Individu di UCL

Berita Bola - Kemenangan 3-2 atas Dortmund menjadi catatan tersendiri bagi Ronaldo. Dengan sumbangan satu gol pada laga tersebut membuat dirinya kini tercatat sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol di setiap laga di fase grup Liga Champions.

Real Madrid berhaasil menyudahi perjalanan mereka di fase grup Liga Champions musim ini dengan kemenangan 3-2 atas Borussia Dortmund. Pada laga yang digelar di Santiago Barnabeu, Kamis (7/11) dini hari tersebut, tiga gol tuan rumah berhasil disumbangkan oleh Borja Mayoral (8’), Cristiano Ronaldo (12’) serta Lucas Vazquez (81’). Sedang dua gol tim tamu disumbangkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang (43’, 49’).

Laga ini sendiri menjadi sejarah tersendiri bagai Ronaldo. Sepakan terarah dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok tiang jauh Dortmund tersebut membuat dirinya menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak gol pada enam pertandingan di fase grup.

Berita terkait : Madrid akhiri fase grup dengan kemenangan kontra Dortmund

Pada matchday pertama, pemain asal Portugal tersebut mengemas dua gol saat timnya berhasil mengalahkan APOEL Nicosia dengan skor 3-0 di Barnabeu.

Tidak berhenti disana, pemain berusia 32 tahun ini kembali mencetak brace pada laga matchday kedua saat berkunjung ke markas Borussia Dortmund. Laga ini sendiri berakhir dengan skor 3-1 bagi Madrid.

Pertandingan kontra Tottenham Hotspur pada matchday ketiga dan keempat, Ronaldo masing-masing berhasil menyumbang satu gol. Dimana Madrid saat itu harus puas bermain imbang 1-1 di Barnabeu dan kalah 3-1 di Wembley.

Pada matchday kelima sendiri Ronaldo kembali menunjukkan kualitasnya sebagai mesin gol dengan menyumbang dua gol saat bertandang ke markas APOEL Nicosia. Laga penentuan tiket lolos ke babak 16 besar ini sendiri berhasil dimenagi oleh anak asuh Zinedine Zidane dengan skor telak 6-0.

Serentetan catatan apik tersebut menempatkan Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Liga Cahmpions musim yakni dengan total sembilan gol. Raihan tersebut tentu masih bisa bertambah andai Madrid bisa terus melangkah lebih jauh nantinya.

Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Champion hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1

Rooney Cetak Rekor Baru

15/12, 2017
|
76 view