×
blog_1
2017-12-07 16:31:08
|
261 view
Tim-Tim Kuda Hitam Liga Champion

Berita Bola - Dari 16 tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champion, terdapat beberapa tim yang mampu mematahkan dominasi tim raksasa dan lolos ke babak selanjutnya.

Liga Champion musim ini berjalan dengan sangat menarik. Beberapa tim yang lolos ke babak 16 besar berasal dari tim yang tidak diunggulkan. Mereka berhasil membuat kejutan dan menyingkirkan tim-tim besar.

Cukup menarik untuk melihat kiprah mereka di babak penyisihan mengingat, mereka tergolong sebagai tim yang tidak diunggulkan untuk lolos. Lantas, siapa saja mereka? Berikut tim-tim kuda hitam Liga Champion versi Vivagoal

Tottenham Hotspur

Spurs boleh terbilang tim unggulan di Liga Inggris namun tidak di Liga Champion. Apalagi, mereka berada satu grup bersama Madrid dan Dortmund.

Nyatanya, Spurs tampil hebat dengan tidak pernah kalah selama babak penyisihan. Kane dkk mengantongi 16 poin dan lolos sebagai juara grup.

Mereka bahkan sempat menggulung Madrid dengan skor 3-1 di Wembley. Hasilnya, mereka berhak lolos ke babak selanjutnya bersama 4 tim Inggris lainnya.

AS Roma

Roma bukan tim yang lemah tapi, mereka berada di grup neraka bersama Atletico Madrid dan Chelsea. Apalagi, Roma baru saja ditinggal Spaletti dan dilatih oleh Eusebio di Francesco yang notabene belum berpengalaman di Liga Champion.

Namun, mereka tampil baik dan mampu memuncaki klasemen Grup C. Meski mengantongi jumlah poin yang sama dengan Chelsea, Roma berhak lolos berkat keunggulan agregat gol dengan Chelsea.


Lolosnya Roma ke babak 16 besar menjadi pertanda bagi para tim-tim besar untuk tidak meremehkan Roma mengingat, mereka bisa saja kembali membuat kejutan di babak 16 besar.

FC Basel

Berbekal pelatih dan susunan pemain yang baru, FC Basel tak gentar menghadapi tim-tim besar terutama MU yang berada satu grup dengan mereka.

Kemenangan tipis 1-0 atas MU menjadi pertanda jika FC Basel siap merepotkan tim manapun yang akan menjadi lawan mereka di babak 16 besar kelak.

Dengan mengantongi 12 poin, Basel mendampingi MU lolos ke babak selanjutnya. Yang patut diwaspadai adalah, FC Basel berbekal skuat yang beriisi pemain-pemain yang berumur kurang dari 30 tahun.

Kemungkinan besar, FC Basel bisa mengalami eksodus pemain jika mereka tak dapat memagari pemain mereka mengingat, pemain-pemain muda Basel berpotensi untuk menjadi target tim-tim besar.

Shakhtar Donetsk

Meski berada dalam satu grup bersama Manchester City dan Napoli, Donetsk tampil perkasa dengan menggusur Napoli dan mendampingi City untuk lolos ke babak selanjutnya.

Di laga awal, mereka bahkan mampu menundukkan Napoli dengan skor 2-1. Selain itu, mereka juga sukses menundukkan Man.City dengan skor 2-1 di laga terakhir.

Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Champion hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1