Berkat Aturan Ini, Pemain Indonesia Bisa Main di K-League

0
259
Berkat Aturan Ini, Pemain Indonesia Bisa Main di K-League

VivagoalLiga Indonesia – Kabar gembira datang bagi pesepakbola Indonesia yang punya keinginan menjajal ketatnya persaingan kompetisi K-League. Sebagaimana diketahui, K-League merupakan salah satu kompetisi terbesar di benua Asia dan telah melahirkan banyak pemain berkualitas dunia yang diminati banyak klub elit Eropa.

Hal ini bisa terjadi setelah federasi sepakbola Korea Selatan, KFA menerbitkan regulasi yang mewajibkan semua peserta K-League harus menggunakan satu pemain asal Asia Tenggara mulai musim 2020 mendatang.

“Kuota pemain Asia Tenggara akan mulai diterapkan awal musim 2020. Dengan demikian, setiap tim K-League memiliki slot lima pemain asing dengan rincian, 3 pemain bebas, satu asal anggota AFC dan satu lagi anggota Asean.” demikian bunyi keterangan KFA.

Baca Juga :  Bila Manchester City Dinyatakan Bersalah oleh UEFA, Arsenal Bisa Main Liga Champions

 

Aturan ini sendiri sudah mulai coba diberlakukan dengan Incheon United merekrut penyerang asal Vietnam, Nguyen Cong Phuong dengan status pinjaman dari klub Hoang Anh Gia Lai.

Namun, dengan kualitas K-League, tentu tidak sembarangan pemain asal Indonesia bisa menarik kepercayaan pelatih disana. Dan hal itu sudah diakui oleh pemain asal Korsel yang telah malang melintang di persepakbolaan Indonesia, Yoo Jae Hoon.

Pemain yang pernah mencicipi gelar juara Liga Indonesia bersama Persipura Jayapura itu menilai pemain Indonesia harus memiliki kualitas fisik dan mental yang benar-benar prima jika berkeinginan bermain di kasta sepakbola tertinggi negara Ginseng itu.

Baca Juga :  Van Dijk: Masa Depan Liverpool Terlihat Cerah

Adapun pandangannya mengenai siapa pemain Indonesia yang bisa dibilang layak untuk bermain di K-League, kiper 35 tahun itu dengan mantap menyebut nama Evan Dimas.

“Kami pemain Korsel yang berkarier di Indonesia pernah membahas soal itu. Dan kami sepakat untuk memberi kredit kepada Evan jika dia bisa main di liga Korea. Tapi semuanya tergantung dirinya sendiri.” ucap Yoo.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here