Suka Komplain, Presiden UEFA Serang Balik Jurgen Klopp dan Pep Guardiola - Vivagoal.com
Suka Komplain, Presiden UEFA Serang Balik Jurgen Klopp dan Pep Guardiola
Sumber: Liputan 6

Suka Komplain, Presiden UEFA Serang Balik Jurgen Klopp dan Pep Guardiola

Muhammad Ilham - June 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengkritisi dua pelatih top Liga Inggris, Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

UEFA memang tengah menjadi sorotan belakangan ini. Setelah diserang secara terus-menerus oleh Presiden LaLiga, Javier Tebas, soal transfer Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG), kali ini mereka menyerang balik.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengutarakan sebuah komentar yang menyerang dua pelatih Liga Inggris ternama, Jurgen Klopp (Liverpool FC) dan Pep Guardiola (Man City). Ia mengatakan bahwa kedua pelatih tersebut terlalu banyak bicara dan sering mengeluh terkait banyaknya pertandingan.

Di mata Pep dan Klopp, UEFA tidak bisa memberikan jadwal yang memanusiakan para pemain. Kedua pelatih tersebut beranggapan bahwa para pemain mendapatkan tekanan yang sangat tinggi karena banyaknya pertandingan yang harus mereka jalani. Namun, Ceferin berpandangan sebaliknya.


Baca Juga:


Dilansir dari BILD, Ceferin mengatakan bahwa banyaknya pertandingan justru dibutuhkan oleh para pemain dan juga tim. “Mudah rasanya untuk selalu menyerang FIFA dan juga UEFA, namun jawabannya sangat mudah: Jika kalian sedikit bermain, pendapatan kalian juga akan menurun,” ucap Ceferin.

Suka Komplain, Presiden UEFA Serang Balik Jurgen Klopp dan Pep Guardiola
Sumber: Kompas

“Siapa pun yang seharusnya komplain adalah para buruh yang bekerja di pabrik yang mendapatkan ribuan euro per bulannya,” tambah Ceferin.

Ceferin juga mengomentari pihak-pihak yang merasa bahwa terlalu banyak pertandingan internasional. Mereka menuduh UEFA terlalu serakah.

“Semua orang menginginkan lebih banyak turnamen, lalu ada kejuaraan dengan 20 tim, piala nasional, dan di beberapa negara terdapat piala liga. Tidak ada satu pun yang menyerah akan hal itu,” kata Ceferin.

Selalu update berita bola terbaru hanya di Vivagoal.com