Bermain Lebih Bagus, Malaysia Tak Terima Dikalahkan Indonesia - Vivagoal.com
Pelatih Malaysia Tak Terima Dikalahkan Indonesia
Sumber: PSSI.

Bermain Lebih Bagus, Malaysia Tak Terima Dikalahkan Indonesia

Arie Lihardo - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney sulit menerima anak asuhnya harus takluk dari Indonesia U-23 dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021.

Diketahui, Indonesia dipastikan membawa pulang medali perunggu lewat drama adu penalti usai waktu normal dan tambahan berakhir dengan skor 1-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Ny Dinh, Vietnam, Minggu (22/5) kemarin.

Dipastikan Lawan Vietnam, Timnas Malaysia Kena Semprot Media
Sumber: Kompas.

Pertandingan memang berjalan sengit sejak awal. Akan tetapi gol baru tercipta usai turun minum di mana Indonesia unggul lewat gol Ronaldo Kwateh, disusul gol Hadi Fayyadh sembilan menit jelang waktu normal berakhir.


Baca Juga:


Brad Maloney merasa tak terima atas hasil tersebut. Pasalnya, ia menilai Harimau Malaya bermain lebih baik ketimbang tim besutan Shin Tae-Yong.

“Ini pertandingan lain di turnamen ini, di mana kami bermain lebih baik tanpa kemenangan. Sulituntuk diterima, tapi ini sepak bola,” kata Maloney dikutip dari Zing News.

“Kami ingin menang dalam 90 menit, Hadi mencetak gol dan membawa permainan kembali ke garis start. Sayangnya kami tidak menentukan peluang lebih lanjut untuk menang. Saya juga menyayangkan tidak adanya perpanjangan waktu.”

Di sisi lain, ini merupakan medali perunggu kelima Indonesia di SEA Games sejak 1977 silam. Indonesia sebelumnya medali perunggu pada tahun 1981, 1989, 1991, dan 2017.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com