Bernardo Tavares Puas, PSM Sukses Catatkan Sejarah! - Vivagoal.com
Bernardo Tavares Puas, PSM Sukses Catatkan Sejarah!
Sumber: PSM Makassar.

Bernardo Tavares Puas, PSM Sukses Catatkan Sejarah!

Arie Lihardo - August 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia PSM Makassar sukses melaju ke final zona Asia Tenggara Piala AFC 2022. Pencapaian tersebut pun mendapat pujian dari sang pelatih, Bernardo Tavares.

PSM melaju ke final usai mengalahkan wakil Malaysia Kedah Darul FC. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (9/8) malam WIB, PSM menang dengan skor 2-1.

Pemain Asing Akan Segera Merapat ke PSM Makassar, Siapakah Itu?
Sumber: Twitter @PSM_Makassar

Dengan begitu, PSM untuk pertama kalinya berhasil melangkah final wilayah Piala AFC. Usai sebelumnya, pencapaian terbaik Juku Eja hanya mencapai putaran semifinal wilayah pada Piala AFC 2019 lalu.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain saya atas kemenangan ini karena bermain dengan sembilan orang tentu tidak mudah dan kami menciptakan sejarah dengan mencapai Final Zona ASEAN Piala AFC untuk pertama kalinya,” kata Bernardo Tavares dikutip dari laman AFC.


Baca Juga:


Lebih lanjut, Bernardo Tavares juga mengapresiasi performa para pemainnya meski sempat tumpul di babak pertama.

Beberapa peluang tak mampu dimaksimalkan oleh Wiljan Pluim dan kawan-kawan untuk dikonversi menjadi gol. Beruntung, PSM mampu tampil lebih efektif usai turun minum setelah hanya mampu mencetak satu gol lewat Yakob Sayuri di menit 31.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar)

“Kami memulai pertandingan dengan sangat baik tetapi meskipun memiliki banyak peluang, kami tidak dapat mencetak gol sampai setengah jam,” jelas Bernardo Tavares.

“Kami memulai dengan baik lagi di babak kedua dan menggandakan gol kami. Saya senang dengan penyelesaiannya karena kami mencetak gol dari situasi bola mati. Kami bisa saja menambahkan gol ketiga tetapi kartu merah kedua menghambat peluang kami.”

Selanjutnya, PSM akan menghadapi pemenang dari laga semifinal lainnya yang mempertemukan wakil Vietnam, Viettel, atau wakil Malaysia lainnya, Kuala Lumpur City FC, di final wilayah Piala AFC tahun ini.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com