Bernd Schuster Dukung Joachim Loew Jadi Pelatih Madrid

0
208
Bernd Schuster Dukung Joachim Loew Jadi Pelatih Madrid

Vivagoal La Liga – Mantan pelatih Real Madrid, Bernd Schuster menganggap ketimbang Santiago Solari yang masih tampil angin-anginan musim ini, Joachim Loew dianggap sosok yang layak menukangi skuat Los Blancos saat ini.

Madrid sendiri meski sudah menyodorkan kontrak permanen ke Solari untuk tiga musim kedepan, tapi mereka masih bergerak mencari pelatih top baru. Pasalnya, manajemen El Real belum puas dengan penampilan Gareth Bale dkk yang terus saja inkonsisten hingga paruh kedua musim ini.

Sejumlah nama pelatih besar pun terus dikait-kaitkan dengan Madrid, termasuk Jose Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu saat ini sedang tidak melatih klub manapun usai diputus kontrak oleh manajemen Manchester United, Desember 2018 kemari. Tapi menurut Bernd Schuster, Joachim Loew adalah sosok yang paling cocok memimpin tim asal Ibukota Spanyol itu.

“Saya sudah bertemu dan berbicara dengan Presiden Florentino Perez, saat kami bertemu di sebuah acara. Dan secara terang saya mengatakan Loew. Dan Perez bereaksi dengan menatap tajam kepadaku, seolah saya sudah membuatnya terkejut.” ujar Schuster dilansir dari televisi lokal di Jerman, ZDF.

“Loew sangat disegani dan dihormati di Jerman, dan itulah kenapa saya tidak bakal terkejut jika Madrid mau mencoba mendatangkannya pada awal musim panas nanti.” tandas Schuster yang pernah membesut Madrid di musim 2007/2008.

Loew sendiri sudah pernah mengungkapkan ketertarikannya untuk membesut sebuah klub di masa mendatang. Pelatih 58 tahun itu bahkan secara jelas mengungkapkan jika dirinya tertarik melatih Madrid.

“Saya sudah menghabiskan sebagian besar karier kepelatihan di tim nasional, dan sebelum pensiun saya ingin membuat keputusan sekali lagi, yakni melatih sebuah klub.” tandas Loew.

“Saya tidak terpikir untuk melatih klub Jerman. Tapi Madrid menjadi klub yang sangat menarik untuk setiap pelatih.” simpulnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here