Berniat Belajar bahasa Indonesia, Angelo Alessio Prioritaskan Kematangan Taktik - Vivagoal.com
Berniat Belajar bahasa Indonesia, Angelo Alessio Prioritaskan Kematangan Taktik
Angelo Alessio – Liga Indonesia Baru

Berniat Belajar bahasa Indonesia, Angelo Alessio Prioritaskan Kematangan Taktik

Rachmat Ramadhan - July 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Sudah satu setengah bulan pelatih Angelo Alessio menangani Persija Jakarta. Hingga saat ini Angelo terus mencoba memperlancar jalur komunikasi dengan belajar bahasa Indonesia.

Namun begitu Angelo mengatakan bahwa sejauh ini bahasa juga bukanlah hal yang menjadi masalah. Ia mengungkapkan bahwa sampai saat ini ia sangat terbantu oleh para staf yang sudah dekat dengan pemain dan bisa menyampaikan instruksi kepada para pemain.

“Saya punya staf pelatih dan mereka sudah mengenal para pemain. Jadi, hal itu (bahasa) tidak akan menjadi masalah,” ungkap Pelatih asal Italia tersebut.

Jalur komunikasi Persija Jakarta pun terlihat lancar dimana staf pelatih dan para pemain senior tersus membantu Angelo Alessio dalam memberikan pesan kepada para pemain. Mereka selalu menerjemahkan apa yang diungkapkan oleh pelatih selama latihan ini.

Meskipun masih belum menemukan kendala, Angelo Alessio tetap menjaga komitmen untuk memperlancar bahasa Indonesia. Hal ini tentu akan jauh mempermudah jalur komunikasi di dalam internal Persija Jakarta.

“Saya akan mencoba (belajar bahasa Indonesia),” terang Angelo.


Baca Juga:


Namun untuk saat ini Angelo akan lebih fokus kepada taktik permainan yang akan diterapkan oleh pemain. Hal ini menjadi prioritasnya saat ini.

“Fokus saat ini adalah mempersiapkan taktik agar para pemain dapat menerapkan game plan yang disiapkan,” ungkapnya.

bagaimanapun Angelo Alessio baru sampai di Indonesia dan Persija merupakan klub asia pertama yang pernah ia pegang. Adaptasi tentu menjadi hal utama bagi dirinya khushsnya dalam kebiasaan di atas lapangan. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com