Blunder Karius Jadi Pemicu Kekalahan Besiktas 1-2 Atas Malmo

0
311
Aksi Blunder Loris Karius Menjadi Pemicu Kekalah Besiktas Atas Malmo

Berita BolaLiga Europa – Blunder seakan-akan sudah sangat melekat dalam aksi-aksi penjaga gawang Loris Karius. Dan yang terbaru saat Besiktas dikalahkan Malmo dengan skor 2-0, Karius jadi pemain yang paling disalahkan karena aksi blundernya.

Sebelumnya, Loris Karius hengkang ke klub asal Turki, Besiktas pada bursa transfer musim panas ini karena sudah tidak lagi menjadi pilihan utama pelatih Liverpool, Jurgen Kloop. Seperti yang sudah diketahui, kiper asal Jerman tersebut dianggap sebagai penyebab utama kekalahan Liverpool atas Real Madrid 1-3 di final Liga Champions musim lalu.

Karius saat itu melakukan blunder dua kali, yang membuat penyerang Karim Benzema dan Gareth Bale bisa mencetak gol pada menit ke-51 dan 83′ sekaligus memastikan keberhasilan Madrid mempertahankan trofi Liga Champions tiga musim beruntun.

Baca Juga :  Dejan Antonic Enggan Tanggapi Rumor Gantikan Teco Di Persija

Di Besiktas, penampilan Karius sejatinya cukup baik dari lima laga perdana yang dilakoni di Liga Super Turki. Namun, blunder Karius mulai kembali di pertandingan ke-6 Besiktas saat menghadapi Malmo di laga kedua Liga Europa. Dan blunder kiper berusia 25 tahun itu akhirnya jadi pemicu kekalahan Besiktas 2-0 di kandang Malmo.

Karius dianggap bersalah atas gol pertama Malmo pada menit ke-53. Saat itu, Karius bergerak maju kedepan dengan maksud menepis bola lambung hasil umpan silang pemain Malmo. Namun, ia gagal menjangkau bola, dan akhirnya bola mendarat mulus ke dalam gawang Besiktas.

Dalam keadaan tertinggal 0-1, Besiktas yang berusaha bangkit malah kembali kebobolan pada menit ke-76 melalui tendangan penalti yang dieksekusi Markus Rosenberg.

Dengan hasil ini, Besiktas berada di urutan tiga klasemen sementara grup I Liga Europa. Tim yang ditukangi Senol Gunes ini baru mengumpulkan poin 3 hasil dari dua laga yang sudah dijalani. Malmo sendiri menjadi juru kunci grup. Meski punya poin sama dengan ketiga tim lainnya di Grup I, tapi kalah selisih gol.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here