Boaz Tidak Terima Jika Disebut Membahayakan Nyawa - Vivagoal.com
Boaz Tidak Terima Jika disebut Membahayakan Nyawa
Boaz Salossa ( Kanan) – RRI

Boaz Tidak Terima Jika Disebut Membahayakan Nyawa

Catrine Mega - July 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Mantan pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa, akhirnya buka suara mengenai pencoretannya dari Mutiara Hitam. Ia mengakui pelanggaran yang ia lakukan namun ia tidak menerima pandangan klub yang dinilai terlalu berlebihan.

Boaz Solossa mengakui bahwa dirinya menenggak alkohol dua hari menjelang laga persahabatan melawan Persita tangerang. Mengetahui hal tersebut manajemen merasa kecewa dan berujung pada pencoretan dirinya dari klub.

Pelatih Jacksen F Tiago sempat menyebutkan bahwa tindakan Boaz sangat berbahaya bahkan bisa membahayakan nyawa. Namun ia tidak membeberkan dengan jelas apa tindakan yang dilakukan pemain tersebut.

“Saya dan Tinus harus bercerita mengenai kronologi sebelum uji coba melawan Persita pada hari Minggu (13/6/2021) itu. Dua hari sebelumnya kami memang minum. Setelah itu hari Minggu kami uji coba,” kata Boaz seperti dikutip dari Goal.

Boaz menambahkan, Yustinus Pae yang minum dengannya mengakui hal tersebut kepada pelatih. Dan pengakuan Yustinus Pae itulah yang menyebabkan masalah.


Baca Juga:


“Tinus Pae merasa harus menyampaikan yang sebenarnya dan dia panggil coach keluar dari ruang ganti. Dia sampaikan kalau dia minum dan menyampaikan bahwa keputusan kembali kepada coach. Kata Tipa, ‘kalau coach percayakan saya bermain, saya akan bermain, tapi kalau tidak, saya siap menerima’,” papar Boaz.

Boaz mengatakan bahwa ia terima jika dikenai hukuman dari pelanggaran indisipliner yang ia lakukan. Ia merasa kejujuran Tipa harus menjadi hal yang juga harus dihargai. Namun ia merasa kurang terima dengan pernyataan Jacksen F Tiago.

“Saya melihat dari pernyataan Jacksen yang mengatakan tindak indisipliner itu membahayakan nyawa orang lain, tapi saya pikir tidak seperti itu. Saya akui, saya dan Tipa minum. Saya harus mengatakan jujur apa yang terjadi. Kami pun siap dengan keputusan manajemen, tapi akhirnya caranya yang tidak baik menurut saya,” pungkas Boaz. (DES)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com