Bochum vs Wolfsburg: Wout Weghorst Akui Sudah Berikan yang Terbaik - Vivagoal.com
Bochum vs Wolfsburg: Wout Weghorst Akui Sudah Berikan Permainan Terbaik
Sumber: sempreinter.com

Bochum vs Wolfsburg: Wout Weghorst Akui Sudah Berikan yang Terbaik

Catrine Mega - January 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Menanggapi kekalahan Wolfsburg atas Bochum kemarin malam, Wout Weghorst mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya sudah memberikan semua yang mereka bisa namun masih tak kunjung berikan hasil positif untuk Wolfsburg.

Dari keseluruhan ajang kompetisi, VfL Wolsburg sudah berikan hasil negatif di 8 pertandingan berturut-turut, 6 di antaranya adalah di ajang Bundesliga. Saat ini Wolfsburg berada di peringkat 14 Bundesliga, hanya 3 tingkat di atas zona degradasi.

Sebelum memulai paruh kedua musim kompetisi, Wolfsburg mengadakan pertandingan persabahatan dengan SC Paderborn 07 sebagai persiapan tim. Dalam pertandingan tersebut, Wolfsburg berhasil meraih kemenangan tipis 5-4, di mana Weghorst mencatatkan hattrick dalam laga persahabatan tersebut.

Sayangnya, hasil positif tersebut tak bisa dipertahankan Weghorst di laga kontra Bochum. Berharap dapat memperbaiki performa di sisa waktu kompetisi, Wolfsburg malah semakin terpuruk.

“Perasaan positif di tahun baru yang tersisa telah menguap begitu saja,” ungkap Weghorst, menaksir kemenangan dari SC Paderborn.


Baca juga:


Permasalahan bagi Wolfsburg saat ini adalah mereka bahkan tak tahu lini mana yang harus mereka perbaiki guna meningkatkan performa.

“Maaf, saya juga tidak tahu (mana yang harus diperbaiki). Kami ingin berikan permainan yang berbeda di tahun baru ini. Kami ingin menciptakan kesempatan menambah angka dengan formasi permainan yang dominan,” kata pemain 29 tahun tersebut.

“Cara itu efektif dalam laga persahabatan, namun hari ini? Tidak sama sekali,” lanjutnya.

Weghorst mengakui bahwa mereka tetap akan fokus di 16 pertandingan tersisa. Ia pun berharap mereka bisa segera memperbaiki permainan mereka agar bisa kembali ke level Eropa.

“Kami tak akan terlalu menyesali pertandingan ini karena masih ada 16 pertandingan yang akan kami mainkan, tapi kami harus mengevaluasi bagian mana yang harus segera kami perbaiki dengan sangat cepat,” tutup Weghorst.

Kegagalan Wolfsburg ini tak hanya di level Bundesliga, Mereka bahkan tereliminasi dari DFB Pokal saat eks pelatih Mark van Bommel melakukan kesalahan fatal.

lorian Kohfeldt yang diharapkan dapat menjadi pembeda justru juga gagal membawa Wolfsburg di ajang Liga Champions, bahkan gagal melanjutkan langkah ke Liga Eropa karena finish di dasar klasemen Grup G Liga Champions musim ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com