BOPI Belum Keluarkan Rekomendasi Liga 2, Kenapa? - Vivagoal.com
Begini Skema Pertandingan 8 Besar Liga 2

BOPI Belum Keluarkan Rekomendasi Liga 2, Kenapa?

Heri Susanto - June 13, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia Perhelatan Liga 2 2019 sedikit mengalami masalah. Pasalnya Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) belum mengeluarkan rekomendasi karena sebagain besar dokumen yang dibutuhkan kontestan masih belum lengkap.

Dari total 23 klub kontestan Liga 2, hanya ada 3 klub yang mampu melampirkan dokumen lengkapnya. Mereka adalah PSIM Jogja, Persis Solo dan Persetu Tuban. 19 klub lainnya dinyatakan masih belum melengkapi admistrasi yang dibutuhkan. BOPI sendiri ingin agar Liga 2 yang sejatinya akan digelar pada 22 Juni 2019 mendatang bisa digelar tepat waktu.

BOPI sendiri sudah memberikan ultimatum kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera menyeriusi hal ini  Andai rekomendasi seluruh  kontestan belum juga selesai dalam satu Minggu ke depan, bisa dipastikan Liga 2 akan molor dari jadwal yang telah ditetapkan.

“Banyak klub yang belum melengkapi dokumen administrasi kepada BOPI. Untuk itu kami belum bisa rekomendasi,” ungkap plt Sekjen BOPI, Sandi Suwardi.

[irp]

Sandi sendiri mengkalim pihaknya telah menghimbau PT LIB untuk menyerahkan dokumen administrasi kontestan paling lambat pada Senin (17/6) mendatang.

Sekedar catatan, rekomendasi dari BOPI memiliki peran yang cukup penting. Jika rekomendasi tak rampung dalam waktu dekat, izin keramaian untuk menggelar tak akan diberikan oleh pihak kepolisian.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com