Borneo FC Siap Kembali Bersaing di Liga 1 - Vivagoal.com
Borneo FC Siap Kembali Bersaing di BRI Liga 1
Sumber: ligaolahraga.com

Borneo FC Siap Kembali Bersaing di Liga 1

Catrine Mega - December 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Tim asal Kalimantan Timur, Borneo FC, siap kembali bersaing di lanjutan BRI Liga 1 2022/23 mendatang. 

Baru berjalan hingga pekan ke-11, liga tertinggi Indonesia itu harus dihentikan sejak awal Oktober lalu akibat Tragedi Kanjuruhan yang memakan banyak korban jiwa usai laga panas Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Sumber: ligaindonesiabaru.com

Setelah melalui berbagai proses investigasi dan evaluasi, akhirnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendapatkan izin untuk kembali menggelar pertandingan di sisa musim kompetisi 2022/23 ini dengan sistem terpusat dan tanpa kehadiran penonton, dan itu akan dimulai pada Senin (5/12) mendatang.

Dengan terbuangnya waktu selama dua bulan, tim-tim yang bermain di BRI Liga 1 2022/23 jelas akan menghadapi jadwal yang padat karena musim kompetisi ditargetkan berakhir pada April 2023 mendatang.

Diego Michiels, salah satu punggawa Borneo FC, menanggapi kepadatan yang akan tersaji di depan mereka dengan bijak.


Baca juga:


“Jadwal berubah-ubah atau padat sudah pernah kami rasakan. Jadi tidak ada masalah. Yang terpenting adalah liga bisa jalan lagi,” ungkap Diego.

Sang pemain juga menyatakan bahwa ia berada dalam kondisi prima setelah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta sebelum jadwal liga kembali digulirkan.

“Kami sempat libur. Tapi hampir dua pekan ini kami menjalani TC di Yogyakarta dan melakukan beberapa kali uji coba,” ungkap Diego.

Tak hanya pemain, pelatih Borneo FC, Andre Gaspar pun mengungkapkan bahwa timnya siap menghadapi pekan sibuk di hadapan mereka.

“Kalau kompetisi dimulai Desember, semua pemain sudah sangat siap. Tapi kami harus lihat jadwal terlebih dulu agar bisa berbicara lebih jauh,” ungkap Gaspar.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com