Borneo FC Tahan Imbang Persela di Surajaya

0
132
Persela Comeback

Vivagoal – Liga Indonesia  –  Borneo FC berhasil menahan imbang Persela dengan skor 2-2 pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Berlaga di Surajaya pada Senin (30/7/2019) malam, Pesut Etam sukses mencuri poin.

Sejak bergulirnya babak pertama, Borneo FC tak gentar tampil di depan publik tuan rumah. Tim asuhan Mario Gomez itu bermain ngotot untuk mencuri poin tandang.

Hasilnya, memasuki menit ke-19, Renan Silva mampu membuka keunggulan lewat sontekannya dari sisi kiri pertahanan Persela. Meski demikian, Persela merespon dengan tampil lebih menyerang usai tertinggal lewat gol Renan Silva.

Tingginya garis pertahanan  Borneo  serta apiknya penampilan dari Nadeo, kiper Borneo membuat serangan demi serangan Persela selalu termentahkan.

Baca Juga : Tanpa Eze dan Bojan, Persib Optimis Curi Poin di Kanjuruhan

Namun, jelang berakhirnya babak pertama Persela mampu menggetarkan jala lewat set piece, namun wasit menganulir gol tersebut karena menganggap salah satu pemain Persela berada dalam poisis offside.

Usai jeda, tim besutan Nilmaizar coba keluar menyerang karena tak ingin kalah di kandang sendiri. Alex Goncalves, top skor Persela menjadi pahlawan dengan membawa Laskar Joko Tingkir berbalik unggul.

Tepatnya pada menit ke-64 Persela mendapatkan hadiah penalti, Alex yang ditunjuk jadi Algojo tak menyianyiakan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Enam menit berselang,  Alex mampu kembali mencetak gol dan membawa timnya comeback atas Borneo FC.

Menjelang berakhirnya laga, sempat terjadi insiden antara Dwi Kuswanto , kiper Persela dengan salah satu pemain Borneo, Wahyudi. Hasilnya, kedua pemain harus dihadiahi kartu merah dan kedua tim sama-sama harus bermain dengan sepuluh pemain.

Kejadian ini pun berbuntut panjang, Dwi yang menanduk Wahyudi harus membuat Persela dihukum penalti dan menuai protes kedua kubu. Akhirnya, Lerby yang menjadi penendang mampu menyamakan kedudukan dan membuat pertandingan berakhir imbang 2-2.

Atas hasil ini, Borneo FC haus turun ke peringkat enam dengan 15 poin. Sementara Persela naik satu peringkat dan tetap bersaing Persipura dan Barito Putera karena baru mengumpulkan sepuluh poin.

Selalu update hasil pertandingan Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here