Borneo FC Terus Tingkatkan Fisik Pemain - Vivagoal.com
Borneo FC Terus Tingkatkan Fisik Pemain
Borneo FC – JPNN

Borneo FC Terus Tingkatkan Fisik Pemain

Rachmat Ramadhan - April 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Usai tersingkir dari Piala Menpora, Borneo FC terus mengevaluasi tim dan menjalani latihan. Bahkan saat Ramadan dimulai punggawa Pesut Etam masih menjalani latihan utin. 

Asisten pelatih, Ahmad Amirudin melihat fisik pemain menjadi hal yang tentunya harus ditingkatkan dari Borneo FC. Hal ini sangat terlihat di tubuh tim yang tampil di bawah ekspektasi saat tampil di Piala Menpora kemarin.

“Fisik pemain paling disorot karena saat pra musim jauh dari ekspektasi. Insya Allah persiapan panjang ini akan dimaksimalkan,” ungkap Amirudin seperti dikutip web resmi Liga Indonesia Baru.

Meski fisik menjadi hal yang paling diprioritaskan, Borneo tidak melulu memusatkan latihan mereka pada pengembangan fisik. Amirudin menambahkan bahwa Terens Puhiri cs juga diberikan pelatihan untuk mengasah taktik mereka di atas lapangan.

“Sejauh ini latihan kami fokuskan kepada pengembalian kondisi pemain, baik dengan bola atau tanpa bola. Sembari pelatih Mario Gomez memasukkan taktik di sela-sela pengembalian kondisi itu,” tambahnya.


Baca Juga:


Latihan fisik merupakan sebuah menu yang cukup berat. Namun Borneo mengaku kalau mereka tidak akan memforsir hal tersebut karena sudah masuk bulan puasa. Hingga saat ini seluruh pemain berada dalam kondisi prima kecuali Amir Bekic yang masih menjalani pengobatan dan latihan terpisah.

“Hanya Amer yang menepi di lapangan dengan fisio, selebihnya semua mengikuti latihan,” yutup pria yang akrab disapa Amir tersebut.

Borneo FC merupakan salah satu klub yang tersingkir lebih dulu di fase grup Piala Menpora. Bergabung dengan grup B, Anak asuh Mario Gomez bergabung dengan beberapa klub besar seperti Persija Jakarta, PSM Makassar yang lolos sampai babak semifinal Piala Menpora. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com