Dua Gol Mbappe Bawa Prancis Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup

Dua Gol Mbappe Bawa Prancis Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Daniel Nugraha - November 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022 – Dua gol Kylian Mbappe berhasil membawa Timnas Prancis lolos ke babak 16 besar Piala Dunia usai mengalahkan Timnas Denmark dengan skor 2-1.

Laga dilangsungkan di Stadion 974, Sabtu (26/11), malam WIB. Kedua tim tentunya menginginkan kemenangan agar bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Diharapkan bisa tampil menarik, justru di babak pertama kedua tim tampil tidak terlalu bagus. Baik Prancis dan Denmark sama-sama bermain aman di babak pertama ini.

Prancis memang mendominasi pertandingan, mulai dari ball possesionshoots, hingga passing. Namun, lini pertahanan Denmark sangatlah sulit untuk ditembus, sehingga Les Blues harus berusaha semaksimal mungkin mencari celah.

Dua Gol Mbappe Bawa Prancis Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022
Sumber: Detik Sport

Denmark menciptakan peluang emas pada menit ke-35. Selayaknya tim yang menggunakan skeman bertahan, serangan balik cepat adalah senjata mereka. Akan tetapi, Andreas Cornelius yang mendapatkan umpan dari Jesper Lindstorm gagal memaksimalkan serangan tersebut, di mana tembakannya masih melenceng tipis dari gawang Prancis. Hingga turun minum, skor masih bertahan 0-0.


Baca Juga:


Di babak kedua, duel antara kedua tim semakin memanas, Prancis akhirnya berhasil mencetak satu gol pertama mereka berkat Kylian Mbappe di menit ke-61. Gol tersebut tak lepas dari assist Theo Hernandez yang memastikan Prancis unggul 1-0 atas Denmark.

Tertinggal 1-0 membuat Denmark bermain lebih menyerang. Benar saja, berselang tujuh menit dari gol Prancis, Denmark berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol tersebut berhasil dicetak oleh Andreas Christensen yang mampu memanfaatkan sundulan tidak terarah dari Joachim Andersen.

Namun, petaka muncul di menit ke-86. Mbappe kembali menjadi pencetak gol di laga ini usai aksi individunya tak bisa dibendung oleh Kasper Schmeichel. Skor 2-1 bertahan hingga bunya peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini membuat Prancis sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sedangkan, Denmark harus berjuang keras di matchday ketiga nanti. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com