Buffon Sudah Pikirkan Pensiun 2023 Mendatang - Vivagoal.com
Buffon Sudah Pikirkan Pensiun 2023 Mendatang
Gianluigi Buffon, Sumber: Goal.com

Buffon Sudah Pikirkan Pensiun 2023 Mendatang

A Hendra - March 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Gianluigi Buffion belum mau memikirkan gantung sepatu dalam waktu dekat. Kiper gaek yang sudah berusia kepala empat itu masih akan bermain setidaknya sampai musim panas 2023 mendatang.

Gianluigi Buffon saat ini sudah memasuki usia 43 tahun pada Januari 2021 kemarin. Setelah meninggalkan Paris Saint-Germain pada 2019 lalu, Buffon tak lantas pensiun, malah memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Serie A bersama Juventus, klub lamanya. Selama hampir dua tahun disana, Buffon punya 4 clean sheet dan kemasukan 12 gol dari 14 penampilan.

Meski sudah berumur, merujuk pada catatan diatas, bisa dibilang performa Buffon bersama Bianconeri terbilang masih oke, termasuk masih bisa memberikan satu satu gelar scudetto yang menjadi ke-9 beruntun di dapatkan Juventus. Buffon sepertinya masih tengah menikmati pengujung kariernya.

Pertanyaannya kini adalah mau berapa lama lagi Buffon mau bermain bola. Dengan umur yang sudah menginjak 43 tahun, fisik Buffon jelas tak lagi sebagus beberapa tahun lalu, meski ia termasuk pemain yang rentan mengalami cedera.

Oleh karenanya, saat ditanya kapan akan pensiun, Buffon mengaku dirinya dalam waktu dekat belum akan gantung sepatu. Meski begitu, Buffon menegaskan jika dia akan tetap berkarier sebagai pemain paling lama hingga musim panas 2023. Setelah itu, dirinya mantap untuk berhenti dan gantung sepatu.


Baca Juga:


“Saya belajar jika tidak ada yang pasti dalam kehidupan. Lihat, di kepala saya ini sebenarnya sudah ada tanda untuk berhenti,” kata Buffon kepada The Guardian.

“Batas maksimum yaitu Juni 2023, itu benar-benar paling maksimal. Namun, saya juga bisa saja berhenti dalam empat bulan ke depan,” demikian kata Buffon. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com