Bukan Kemenangan yang Mudah Untuk Inter Milan - Vivagoal.com
Bukan Kemenangan yang Mudah Untuk Inter Milan
Inter Milan, Foto: dok Bola Okezone

Bukan Kemenangan yang Mudah Untuk Inter Milan

A Hendra - January 11, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AInter Milan tampil dominan dan menang di laga 16 besar Coppa Italia kontra AC Parma. Tapi menurut Simone Inzaghi, laga tak semudah seperti yang dilihat.

Inter Milan berhasil melaju ke perempatfinal Coppa Italia 2022/2023. Kepastian tersebut didapat usai Nerazzurri menang 2-1 atas Parma lewat babak perpanjangan waktu di Giuseppe Meazza, Rabu (11/1) dinihari WIB.

Duel Inter vs Parma harus dilanjutkan ke babak extra time 2×15 menit setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Menurut catatan Whoscored, Inter Milan sebenarnya tampil sangat mendominasi jalannya pertandingan.

Bukan Kemenangan yang Mudah Untuk Inter Milan
Inter Milan, FOto: dok Bola.net

Lautaro Martinez dkk mencatatkan penguasaan bola mencapai 72 persen berbanding hanya 28 persen milik tamu. Tapi dalam hal efektivitas, Parma yang bermain di Serie B ungguh jauh atas Si Ular.

Tengok saja ketika Inter membuat total 11 percobaan hanya ada empat yang mengarah ke gawang. Sementara Parma meski sangat sedikit menguasai bola tetap mampu menciptakan sembilan percobaan tembakan dengan enam diantaranya terarah.


Baca Juga:


Inter bahkan sempat tertinggal 0-1 hingga menit ke-88 lewat gol Stanko Juric di menit ke-36. Beruntung, Inter tampil sebagai pemenang dengan skor 2-1 setelah Lautaro dan Francesco Acerbi mencatatkan namanya di papan skor. Hasil yang disambut sukacita oleh Inzaghi yang sempat khawatir melihat jalannya pertandingan.

“Pertandingan yang sulit, saya kira kami main bagus tapi kemudian kebobolan oleh satu-satunya tembakan Parma,” ujar Inzaghi kepada Sport Mediaset.

“Pertandingan jadi lebih rumit, saya maunya tidak main 120 menit, tapi hal yang sama juga terjadi musim lalu melawan Empoli, jadi kami menatap ke depan dengan percaya diri.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com