Bukan Menjadi Pemain, Petr Cech Kembali ke Chelsea Sebagai Penasihat Teknik

0
182
Bukan Menjadi Pemain, Petr Cech Kembali ke Chelsea Sebagai Penasihat Teknik

Vivagoal Liga Inggris – Peter Cech resmi kembali ke Stamford Bridge. Bukan sebagai pemain, mantan kiper Chelsea itu ditunjuk manajemen sebagai penasihat teknik, Jumat (21/6/19).

Sebelumnya, Cech pernah membela Chelsea selama kurang lebih 11 tahun. Pemain asal Ceko itu berhasil menyumbangkan total 13 trofi untuk klub asal London tersebut. Dimana empat trofi Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Champions.

Buka juga : Sakit! Tak Ada Trofi di Masa Pensiun Cech

Pada tahun 2015, Cech kemudian berlabuh ke klub asal London lainnya, Arsenal. Bersama The Gunners, Ia menjalani pertandingan terakhir dengan menelan kekalahan saat melawan Chelsea di ajang final Liga Eropa musim 2018/2019. Saat itu pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk Chelsea.

Kini, pemain berusia 37 tahun itu akan menjalani peran barunya di belakang layar. Ia akan bertugas memberikan segala pengetahuan tentang sepakbola dan menciptakan hubungan yang harmonis antara tim akademi dan tim utama.

“Saya merasa sangat terhormat memiliki kesempatan untuk bergabung lagi dengan Chelsea dan membantu untuk menciptakan lingkungan kerja tingkat tinggi demi melanjutkan kesuksesan klub yang telah terjadi selama 15 tahun terakhir,” ujar Cech di kutip dari BBC.

Baca juga : 12 Manajer Telah Tukangi Chelsea, Siapa yang Paling Cepat Dipecat?

“Saya menantikan tantangan baru dan berharap saya dapat menggunakan semua pengetahuan dan pengalaman sepakbola saya untuk membantu tim mencapai lebih banyak kesuksesan di masa depan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here