Bukan Sterling, Etihad Stadium Adalah Panggungnya Ederson Moraes

0
481
Bukan Sterling, Tapi Etihad Stadium Jadi Panggungnya Ederson Moraes
Sumber: Twitter

Vivagoal – Liga Inggris – Duel Manchester City kontra Arsenal seakan menjadi ajang unjuk kemampuan Ederson Moraes. Kegemilangannya di bawah mistar gawang The Citizens membuat lini serang The Gunners tumpul.

Manchester City sukses meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Arsenal di Etihad Stadium pada lanjutan pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Gol tunggal tuan rumah diciptakan oleh Raheem Sterling pada menit ke-16.

Para suporter The Citizens boleh saja mengelu-elukan Sterling sebagai pahlawan kemenangan tim, tapi hasil tersebut tak akan terjadi tanpa kegemilangan Ederson Moraes dibawah mistar gawang City.

Ya, kiper asal Brasil tersebut memang membuat lini serang Arsenal frustasi sepanjang 90 menit laga berlangsung. Berdasarkan catatan Opta, skuad besutan Mikel Arteta mampu melepaskan 11 tembakan dengan tiga diantaranya on target.

Namun dari jumlah sebanyak tersebut semuanya bisa diredam dan diamankan oleh Ederson Moraes. Salah satu penyelamatan yang paling krusial dilakukan Ederson adalah saat menghalau bola sepakan Bukayo Saka pada menit ke-39 yang sebenarnya tinggal berhadapan dengannya.

Dengan performa impresifnya di laga Arsenal, berdasarkan catatan Who Scored, Ederson Moraes total sudah meredam 21 shots on target yang diarahkan ke gawang City sepanjang musim 2020/21 di semua ajang kompetisi. Angka ini merupakan yang terbaik diantara semua kiper yang ada di Liga Inggris.


Baca Juga:


Guardiola pun tak segan memuji pengaruh besar Ederson dalam timnya. Ia menilai, sejak kali pertama bergabung dengan City, Ederson sudah langsung tampil on fire.

“Ederson adalah penjaga gawang yang luar biasa bagi kami. Dia luar biasa sebagai seorang profesional. Dia sangat bagus. Sejak hari pertama, dia sudah  begitu kuat.” puji Guardiola dilansir dari situs resmi Man City.

“Kami punya harapan besar ketika dia datang kesini. Tapi anda memang tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Namun semua klub di dunia pasti selalu mengharapkan yang terbaik dari pemain sepertinya.” pungkas Guardiola.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here