Bukti Kerasnya Perjuangan Guardiola Kembali ke Final Liga Champions - Vivagoal.com
City Tembus Semifinal Liga Champions, Pep Guardiola Langsung Targetkan Juara
Pep Guardiola, Foto: dok FourFourTwo

Bukti Kerasnya Perjuangan Guardiola Kembali ke Final Liga Champions

A Hendra - May 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola akhirnya bisa mencapai final Liga Champions lagi. Penantian panjang selama satu dekade membuktikan betapa sulitnya perjuangan Guardiola untuk bisa mencapai titik ini.

Pep Guardiola sukses kembali ke final Liga Champions untuk pertama kalinya setelah harus menunggu sedekade lebih. Kepastian tersebut Ia dapatkan usai Manchester City mengandaskan perlawanan Paris Saint-Germain di leg kedua semifinal Liga Champions musim ini.

Bertanding di Etihad Stadium, Rabu (5/5) dini hari WIB, The Citizens menang 2-0 berkat sepasang gol Riyad Mahrez. Ini merupakan final Liga Champions pertama dalam sejarah Manchester City, sekaligus jadi yang pertama juga buat Pep Guardiola setelah 10 tahun lamanya menanti.

Guardiola terakhir tampil di final bersama Barcelona saat jadi juara di 2010/2011, mengalahkan Manchester United 3-1. Setelah itu, Guardiola tak pernah lagi bisa membawa tim asuhannya tampil di partai puncak kompetisi tertinggi di kancah Eropa tersebut.


Baca Juga:


Pencapaian terbaik manajer asal Spanyol itu hanyalah sampai di babak semifinal selama empat musim beruntun, yakni dari 2012 hingga 2015 bersama Barcelona dan Bayern Munich. Lalu, saat melatih Man City, pencapaian terbaik Guardiola cuma bisa lolos ke perempatfinal.

Selama berada dibawah komando Guardiola, Man City selalu kandas di tiga musim terakhir, termasuk kandas di babak 16 besar pada musim pertamanya. Menurut Guardiola anak asuhnya sekarang sangat pantas untuk melaju ke babak final setelah melalui berbagai penderitaan selama bertahun-tahun.

“Orang-orang selalu bilang kalau lolos ke final Liga Champions itu mudah. Tapi, sudah sepantasnya kami melaju ke final setelah penampilan 4-5 tahun terakhir. Setiap hari para pemain ini tampil konsisten dan luar biasa,” ujar Guardiola seperti dikutip BBC Sport. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com