Bukti Vidal Sudah Tua Terlihat Jelas di Laga Inter Vs Crotone - Vivagoal.com
Bukti Vidal Sudah Tua Terlihat Jelas di Laga Inter Vs Crotone
Sumber: Il Giorno

Bukti Vidal Sudah Tua Terlihat Jelas di Laga Inter Vs Crotone

Zikri Adillah - January 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Arturo Vidal tak kunjung memperlihatkan performa topnya bersama Inter Milan. Melihat itu pun legenda AC Milan, Alessandro Costacurta menilai pemain asal Chile itu sudah ketuaan tuk ukuran skuad Antonio Conte.

Sejak memulai debutnya di kompetisi Eropa bersama Bayer Leverkusen pada tahun 2007 silam, Arturo Vidal cukup sukses selama 13 tahun dengan sudah pernah membela klub-klub top seperti Juventus, Bayern Munchen dan Barcelona.

Hingga saat ini, Vidal sudah mencatatkan 552 penampilan di seluruh kompetisi Eropa dengan torehan 104 gol dan 77 assist. Gelandang berusia 33 tahun itu juga sudah mengoleksi 20 trofi juara dengan empat diantaranya gelar Serie A Italia bersama Juventus, tiga trofi Bundesliga dengan Bayern Munchen dan satu trofi juara La Liga saat berseragam Barcelona.

Memasuki musim 2020/21, cerita manis Arturo Vidal di Inter Milan sepertinya sudah memasuki senjakala walau kontraknya hingga tahun 2022 mendatang. Dari 13 penampilannya di Liga Italia musim ini, Vidal tercatat cuma sembilan kali jadi starter dengan empat kali berstatus pemain pengganti.

Kariernya juga sudah tidak segahar dulu dengan baru membuat dua assist tanpa sekalipun bikin gol. Baru-baru ini, ia bahkan membuat kesalahan dan nyaris membuat Inter hanya meraup satu poin saat menghadapi Crotone, Minggu (3/1/2021).

Saat kedudukan sementara 2-1 untuk keunggulan Inter, Vidal yang bermaksud membuang bola justru menerjang kaki Arkadiusz Reca di area kotak penalti. Wasit pun menyatakan pelanggaran dan Vladimir Golemic yang maju sebagai eksekutor dengan dingin menaklukkan Handanovic.


Baca Juga:


Beruntung buat Inter, berkat kejelian Antonio Conte dengan menarik keluar Vidal di awal babak kedua dan memasukkan Stefano Sensi, mereka langsung melesat dengan mencetak empat gol beruntun lewat Romelu Lukaku, Achraf Hakimi, sepasang gol dari Lautaro Martinez.

Pundit sepakbola yang juga merupakan mantan bek AC Milan, Alessandro Costacurta menyebut kalau Vidal sudah habis. Vidal tidak sehebat dulu lagi.

“Saya yakin dia tidak sehat secara fisik dan tekelnya di laga lawan Crotone sudah jelas menunjukkan itu.” ucap Costacurta dilansir dari Sky Sports Italia.

“Dia tidak bisa merasa terus baik-baik saja pada usia 33 tahun, karena pada kenyataannya dia sudah sering terlambat merebut bola tepat waktu. Saya pribadi tidak bisa menekel dengan cara itu ketika saya seusianya, tapi saya menyadarinya.” tegas Costacurta.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com