Bundesliga 2022/23: Bayern Juara Lagi atau Hadir Jawara Baru? - Vivagoal.com

Bundesliga 2022/23: Bayern Juara Lagi atau Hadir Jawara Baru?

Muhammad Ilham - August 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesligaBundesliga 2022/23 sudah dimulai. Akankah musim ini akan kembali dimenangkan oleh Bayern Munich? Atau, hadir juara baru di antara Bayer Leverkusen, Borussia Dortmund, dan RB Leipzig?

Bukan rahasia umum jika Bayern Munich adalah tim terbaik di Bundesliga saat ini, bahkan dalam satu dekade terakhir. Terlihat di manaย die Roten sukses mempertahankan gelar Bundesliga mereka dalam 10 tahun terakhir tanpa satu pun yang terlewatkan. Pantas saja jika liga sepak bola tertinggi di Jerman ini dicap sebagai ‘Liga Petani’.

Akan tetapi, hidup harus tetap berjalan, begitu pula Bundesliga. Di musim 2022/23 kali ini, beberapa tim papan atas Bundesliga seperti RB Leipzig, Borussia Dortmund, dan Bayer Leverkusen tengah merombak skuatnya demi menantang sang ‘Dominator ofย Bundesliga’, Bayern Munich.

Bundesliga 2022/23: Bayern Juara Lagi atau Hadir Jawara Baru?
Sumber: CNN Indonesia

Tetapi, Bayern Munich juga tidak ingin disalip oleh ketiga tim lainnya. Mereka juga melakukan perombakan besar-besaran di mana mereka melepas Robert Lewandowski, Niklas Sule, dan Corentin Tolisso di musim panas kemarin. Sadio Mane, Noussair Mazraoui, Ryan Gravenberch, dan Matthijs de Ligt adalah punggawa-punggawa anyar Julian Nagelsmann.


Baca Juga:


Kedalama skuat yang (mungkin) di atas ketiga tim lainnya tentu membuat Bayern Munich tetap menjadi tim yang diunggulkan juara Bundesliga 2022/23. Akan tetapi, apakah itu benar? Apakah Leverkusen, Dortmund, dan Leipzig tidak bisa berbicara banyak di Bundesliga 2022/23 nanti?

Untuk menjawab hal itu, kali ini Vivagoal berbincang langsung dengan salah satu pendiri dari Spieltag Indo. Penasaran bagaimana tanggapannya terkait dominasi Bundesliga oleh Bayern Munich dan kans tiga tim lain di musim depan?

Simak ulasan lengkapnya hanya di Youtube Vivagoal Indonesia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com