Bundesliga Menjadi Lahan Terbaik untuk Berkembangnya Para Wonderkid - Vivagoal.com
Bundesliga Menjadi Lahan Terbaik untuk Berkembangnya Para Wonderkid
Sumber: CBS Sports

Bundesliga Menjadi Lahan Terbaik untuk Berkembangnya Para Wonderkid

Heri Susanto - December 25, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Banyaknya pemain senior yang cedera membawa berkah tersendiri bagi para wonderkid di Bundesliga. Mereka memiliki kesempatan untuk membuktikan diri di atas lapangan.

Dua nama yang menjadi perbincangan adalah Florian Writz dari Bayer Leverkusen dan Giovanni Reyna dari Borussia Dortmund. Situs resmi Bundesliga menyebutkan kalau dua orang ini adalah remaja yang paling diunggulkan di Bundesliga.

Writz sempat membuat rekor pemain muda yang hingga kini memiliki jam terbang jauh diatas pemain seumurannya. Sementara Reyna adalah calon mesin gol Dortmund yang memberikan peluang tertinggi dari banyak anak muda yang mentas di lima liga top Eropa.

Reyna sudah memberikan tiga gol untuk Dortmund di Bundesliga musim ini. Gol pertama ia cetak saat Dortmund mengalahkan Borussia Monchengladbach di pertandingan pertama, setelah itu ia menciptakan dua gol tambahan yang salah satunya ia cetak saat mereka dikalahkan Stuttgart 5-1 beberapa waktu lalu.

Sumbangan empat assist untuk semua gol yang dicetak Reyna memambah poin sebagai pemimpin remaja tersubur di Bundesliga. Di bawahnya ada Florian Writz yang sudah mencetak dua gol dan juga empat assist untuk Leverkusen.\


Baca Juga:


Di bawah mereka ada Jan Thelman dari Koln dengan satu gol dan dua assist, Jamal Musiala dari Bayern Munich dengan tiga gol dan Jude Bellingham dari Dortmund dengan dua assist. Jika semua klub dikumpulkan, remaja Bundesliga sudah mengumpulkan 23 gol sampai tengah musim ini.

Suburnya pemain muda Bundesliga memimpin di Eropa jika dibandingkan dengan apa yang anak seumuran mereka lakukan di Spanyol, Liga Inggris dan Serie-A. Di Spanyol merek hanya menghasilkan 13 gol dan Inggris 7 gol, sementara di Italia belum ada catatan untuk pencetak gol di usia muda. Bundesliga mencatat kurang lebih 19 pemain kelahiran tahun 2002 bermain di divisi utama liga Jerman saat ini. Angka ini hanya kalah dari angka remaja yang bermain di 20 tim Ligue 1.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com