Bungkam Olympiakos, Christian Streich Akui Permainan Freiburg Belum Sempurna - Vivagoal.com
Bungkam Olympiakos, Christian Streich Akui Permainan Freiburg Belum Sempurna
Sumber: Twitter/SC Freiburg

Bungkam Olympiakos, Christian Streich Akui Permainan Freiburg Belum Sempurna

Catrine Mega - September 22, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga ChampionsSC Freiburg berhasil mengamankan kemenangan dari Olympiakos pada babak penyisihan grup Liga Europa, Jumat (22/9) dini hari WIB. Meski kesulitan, pasukan Christian Streich pulang dengan kemenangan tipis 2-3.

Freiburg membuka keunggulan cepat melalui Roland Sallai, namun gol penyeimbang diciptakan Ayoub EL Kaabi pada menit 40. Meski demikian, Freiburg menutup babak pertama dengan skor 1-2 melalui penalti Vicenzo Grifo di injury time.

Bungkam Olympiakos, Christian Streich Akui Permainan Freiburg Belum Sempurna
Sumber: Twitter/SC Freiburg

Memasuki babak kedua, El Kaabi kembali berhasil menyamakan kedudukan. Untungnya gol penutup Maximilian Philipp memastikan kemenangan Freiburg di laga pembuka Liga Europa.

Kemenangan ini tentu jadi berita baik bagi Sterich yang pada dua laga sebelumnya harus takluk di tangan Stuttgart dan Dortmund. Akan tetapi, sang pelatih mengakui bahwa timnya belum menunjukkan permainan terbaik di laga dini hari WIB tadi.


Baca juga:


“Di babak pertama kami melakukan kesalahan yang tak seharusnya terjadi di level kompetisi ini. Kami berhasil memanfaatkan keuntungan yang kami terima kemudian membangun permainan dengan baik,” tutur Streich, dilansir dari Kicker.

Kekalahan pada dua laga sebelumnya jelas memengarui mental para pemain, namun Streich meminta timnya untuk tak terlalu memikirkan hasil negatif tersebut karena mereka bermain di ajang kompetisi berbeda. Sang pelatih juga memuji kontribusi penting Maximilian Philipp yang sukses memastikan kemenangan die Breisgauer.

“Saya berkata pada para pemain bahwa kita tak bermain di Bundesliga jadi kita harus memulai dari awal hari ini. Jika pertandingan berakhir imbang 2-2 tentu suasananya akan berbeda. Maximilian Philipp mencetak gol yang hebat,” ucap Streich.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com