Vivagoal Berita Bola – Chelsea harus menuai hasil buruk saat menjamu Burnley di Stamford Bridge. Pasukan The Blues harus takluk dengan skor 3-2 dan kehilangan Gary Cahill dan Fabregas akibat kartu merah yang mereka terima.

Datang sebagai juara bertahan, Chelsea berambisi meraih 3 poin dalam laga perdana mereka. Berhadapan dengan Burnley, The Blues diunggulkan untuk meraih 3 poin.

Di awal babak pertama, Chelsea menekan Burnley secara perlahan. The Blues terlihat beberapa kali melancarkan penetrasi ke daerah pertahanan Burnley.

Petaka datang bagi Chelsea dimenit ke-14. Gary Cahill harus diusir keluar lapangan akibat kartu merah yang ia terima. Cahill diusir karena pelanggaran yang ia lancarkan kepada Steven Defour akibat teklingnya.

Keluarnya Cahill membuat pertahanan Chelsea goyah. Walhasil, Burnley bisa melakukan penetrasi dengan mudah ke jantung pertahanan The Blues. Dimenit ke-24, Burnley unggul lebih dulu lewat Sam Vokes. Umpan dari Lowton mampu dikonversikan menjadi gol pertama Burnley oleh Vokes.

Dimenit ke-39, Stephen Ward mencatatkan namanya dipapan skor. Ketika akan turun minum, Vokes kembali membuat Stamford Bridge tertunduk lesu saat ia mencetak gol keduanya yang membuat Burnley unggul 3-0.

Dibabak kedua, Conte memasukkan Alvaro Morata yang menggantikan Michy Batshuayi. Keputusan tersebut berbuah manis kala Morata berhasil mencetak gol pertamanya dimenit ke-69.

4 menit berselang, Morata nyaris mencatatkan namanya di papan skor lagi. Sayang, gol yang ia cetak dianulir wasit karena sudah berada dalam posisi off-side.

Dimenit ke-81, petaka kembali datang kala Fabregas juga harus bernasib sama dengan Cahill. Ia menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Jack Cork.

7 menit berselang, David Luiz mampu memperkecil ketertinggalan lewat golnya setelah menerima umpan dari Morata.

Skor 3-2 mampu bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Burnley atas Chelsea dalam 40 tahun terakhir di Liga Inggris.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply