Bursa Ketua Umum PSSI Resmi Dibuka, Apa Saja Syaratnya?

0
137
Syarif Bastaman Tolak Disebut Melanggar Statuta PSSI
Kantor PSSI, Senayan, Jakarta (Sumber: Goal)

VivagoalLiga Indonesia – Per Kamis (12/9) kemarin, Bursa Ketua Umum PSSI resmi dibuka. Komite Pemilihan (KP) PSSI sudah membuka pendaftaran untuk bakal calon ketua umum, wakil ketua umum, anggota komite (Exco), periode 2019-2023. Lantas, apa saja syaratnya.

Menurut ketua KP Syarif Bastaman ada beberapa aspek yang harus diperhatikan oleh bakal calon Ketua PSSI. Menurutnya, bakal calon ketua harus berusia 30 tahun dan memiliki pengalaman minimal lima tahun berturut-turut mengelola sepakbola di bawah keanggotaan PSSI.

Selain itu, Syarif menambahkan, siapapun calon ketum PSSI harus memiliki bukti dukungan maupun rekomendasi anggota PSSI yang sudah ditandatangani dan disepakati secara internal.

“Selain itu, Mereka wajib memiliki pengetahuan akan tata kelola sepakbola dan hukum sepakbola. Mereka juga harus memiliki pengalaman dalam posisi strategis atau pengambil keputusan baik di pemerintahan atau swasta,” ungkapnya seperti dilansir Goal.

[irp]

Untuk syarat terakhir, ia menambahkan Caketum PSSI harus  memahami, menyetujui, memiliki kemampuan, kecakapan untuk menyukseskan dan mengembangkan program PSSI sang sejalan dengan program dan agenda dari FIFA maupun AFC

“Mereka juga diminta meneken pakta integritas tentang sepakbola, karena harus menyelamatkan marwah organisasi. Memahami dan memiliki kecakapan untuk menjalankan visi dan misi PSSI yang sudah disetujui AFC/FIFA.”

Proses pendaftaran sendiri akan dibuka hingga 3 Oktober 2019.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here