Bursa Transfer Baru Dibuka, City Sudah Datangkan Wonderkid Argentina - Vivagoal.com
Bursa Transfer Baru Dibuka, City Sudah Datangkan Wonderkid Argentina
Sumber: Sports Illustrated

Bursa Transfer Baru Dibuka, City Sudah Datangkan Wonderkid Argentina

Heri Susanto - January 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Meski bursa Januari baru dibuka per hari ini, Manchester City sudah resmi mendaratkan pemain baru dalam wujud wonderkid asal Argentina, Dario Sarmiento.


Baca Juga:


Menukil media asal Argentina, El Dia, seperti diwartakan Manchester Evening News, City sukses mengmankan saja sang pemain dengan mahar tak kurang dari 6 juta paun dari Estudiantes. Tim asal La Plata tersebut bahkan bisa mendapatkan 20 persen keuntungan penjualan andai Sarmiento dilepas ke tim lain.

Sejatinya, ketertarikan City kepada pemain 17 thahun sudah terlihat sejak beberapa pekan lalu. Pemain yang biasa beroperasi di sisi kanan penyerangan jelas bisa diandalakan untuk melakukan penetrasi secara tajam. Di City, ia digadang bakal memainakan peran sebagai inverted winger. Posisi tersebut biasa ditempati pemain dengna kekuatan kaki yang berbeda. Artinya, Sarmiento memiliki kekuatan yang mumpuni di kaki sebelah kiri.

Meski sukses mendaratkan sang pemain, Sarmiento baru akan bergabung di bursa musim panas tahun 2021 mendatang kala usianya sudah berusia 18 tahun. FA memang melarang transfer pemain di bawah 17 tahun bagi para klub yang bernaung di bawahnya.

Selain itu, City juga sudah mendaratkan pemain lain dalam diri, Filip Stevanovic. Pemain asal Serbia didaratkan pada bursa musim panas lalu dengan mahar 8 juta paun. Pemain yang merumput bersama FK Partizan bakal merapat dalam waktu dekat ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com