Cafu Pilih Dani Alves Sebagai Bek Kanan Terbaik Dunia

0
217
Cafu PIlih Alves Sebgai yang Terbaik

VivagoalBerita Bola – Cafu menganggap Dani Alves adalah sosok pemain yang sudah menyamai kemampuannya. Alves dianggap punya gaya main yang sama dengan dirinya.

Di masanya, Cafu dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik dunia sepanjang sejarah. Gaya bermainnya dianggap seimbang, karena memiliki perhitungan sangat matang.

Ia mampu dengan cepat naik membantu serangan, tapi di saat bersamaan dia juga sangat cepat turun tuk bertahan.

Kariernya begitu gemilang baik di level klub maupun timnas Brasil. Di level klub, Cafu adalah legenda klub AC Milan. Di skala internasional, Cafu adalah anggota skuat Selecao saat dua kali merengkuh gelar juara Dunia tahun 1994 dan 2002.

Baca Juga :  Robben Mulai Pikir-Pikir Soal Rencananya Tuk Pensiun

Hingga saat ini, banyak yang menganggap belum ada pemain yang berposisi sebagai bek kanan bisa menyamai kehebatan Cafu. Tapi dari Cafu sendiri, ia menganggap Dani Alves, Dani Carvajal dan Danilo adalah yang terbaik di posisinya sebagai bek kanan.

“Menurut saya, Dani Alves, Danilo dan Dani Carvajal adalah tiga bek kanan terbaik yang ada saat ini. Meski diantara ketiganya, saya memilih Alves sebagai yang terbaik di dunia karena gaya bermainnya mirip dengan saya,” ujar Cafu dilansir dari Mirror.

Lebih lanjut, Cafu juga mengungkapkan soal pemain yang paling sulit dia hadapi sepanjang kariernya sebagai pesepakbola.

“Bagi saya, lawan terberat yang pernah saya hadapi adalah Zinedine Zidane. Dia pemain dengan talenta besar, sungguh luar biasa,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here