Calon Top Assist di Euro 2021: Toni Kroos - Vivagoal.com
Calon Top Assist di Euro 2021: Toni Kroos
Sumber: Vivagoal

Calon Top Assist di Euro 2021: Toni Kroos

Heri Susanto - June 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro – Selain membicarakan calon kandidat top skor yang bakal bertaji di Euro 2020 nanti, tak afdol jika tak membicarakan siapa kandidat peraih top assist di turnamen tersebut. Toni Kroos masuk dalam kategori yang kedua.

Gelandang Real Madrid sejak lama memang dikenal sebagai “abdi” setia para striker. Sejak berseragam Bayern Munchen dan Bayer Leverkusen, jumlah assist Kroos lebih banyak dibanding jumlah gol yang ia lesatkan ke gawang lawan.

Kemampuan Kroos memanjakan para striker masih berlanjut kala ia memperkuat Real Madrid. Pemain asal Jerman ini total sudah mengepak 80 assist dari 230 laga yang ia lakoni sejak gabung pada 2014 lalu. Bahkan, di musim ini, Kroos mampu melesatkan 12 assist di lintas kompetisi dalam 42 laga yang sudah dilakoni.

Selain piawai memberikan bola ke lini depan, pemain kelahiran 31 tahun lalu juga berperan sebagai metronom dan katalisator dalam sebuah pertandingan yang dibela timnya. Real Madrid akan mengikuti gaya bermain Kroos, baik itu bermain cepat atau lambat dalam membangun serangan.

Di Timnas Jerman, kerjanya di lini tengah bakal dipermudah dengan kehadiran beberapa pemain macam Joshua Kimmich, Kai Havertz, Serge Gnabry hingga mantan rekannya dulu di Bayern Thomas Muller. Nama-nama tersebut bakal menjadi para pelayan striker Jerman di Euro 2020.

Pada gelaran terbesar empat tahunan di Eropa itu, Jerman berada di Grup F yang notabene sebagai grup neraka bersama Pranics, Portugal dan Hungaria. Kans mereka untuk lolos ke fase selanjutnya amat terbuka andai konsisten dalam setiap laga yang mereka mainkan.

Jangan Lupa untuk Mainkan Tebak Skor Euro di Tebak Eropa 2021 Hanya di BABE Skor. Dapatkan Hadiah PS5, Samsung Galaxy S21 dan Saldo Ovo Sebesar Rp 30 Juta