Calon Top Assist Euro 2020: Harry Kane - Vivagoal.com
Calon Top Assist Euro 2020: Harry Kane
Sumber: Vivagoal

Calon Top Assist Euro 2020: Harry Kane

Heri Susanto - June 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro – Meski berprofesi sebagai striker, Harry Kane digadang bakal menjadi calon Top Assist di ajang Euro 2020 mendatang. Ada berbagai faktor yang mendukung hal tersebut. Apa saja?

Di babak kualifikasi Euro 2020, Kane memang tampil ganas dengan menjadi tok skor turnamen tersebut dengan koleksi 12 gol. Empat gol yang disarangkan juru gedor Tottenham Hotspur itu bahkan berasal dari titik putih.

Namun di turnamen terbesar se-Eropa itu, Kane digadang bakal menjadi top assist. Mengapa? Dalam beberapa laga belakangan di ajang Premier League, Kane bermain lebih melebar dan lumayan giat dalam membuka ruang bagi pemain lain. Hal tersebut membuat Gareth Bale maupun Son Heung-min yang justru menggeliat untuk memecah kebuntuan.

Kane memang bisa berperan sebagai pengendali ruang yang sama di Timnas Inggris. Bukan tak mungkin the Three Lions bakal mengandalkan winger-winger eksplosif macam Marcus Rashford, Raheem Steerling hingga Jadon Sancho dan Boyako Saka sebagai pemecah kebuntuan, alih-alih Kane yang diprediksi bakal mendapat pengawalan ketat dari bek-bek lawan di sepanjang turnamen.

Catatan assist Kane belakangan memang terbilang lumayan ciamik. Ia mampu mengoreksi 14 assist di Premier League. Catatan tersebut membuat dirinya diganjar penghargaan Premier League Playmaker of the Season. Catatannya melebihi torehan Kevin De Bruyne dengan koleksi 12 assist bersama Manchester City.

Selain assist, Kane juga masih berpeluang untuk mendulang beberpaa gol di sepanjang turnamen. Bisa jadi, berbagai sepakan 16 pas bakal diberikan kepadanya meski tak menutup kemungkinan pula ia tetap bisa menjadi juru gedor yang diandalkan di lini depan kala dibutuhkan.

Jangan Lupa untuk Mainkan Tebak Skor Euro di Tebak Eropa 2021 Hanya di BABE Skor. Dapatkan Hadiah PS5, Samsung Galaxy S21 dan Saldo Ovo Sebesar Rp 30 Juta