Calon Top Assist Euro 2020: Memphis Depay - Vivagoal.com
Calon Top Assist Euro 2020: Memphis Depay

Calon Top Assist Euro 2020: Memphis Depay

Heri Susanto - June 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –  Belanda diprediksi bisa memberikan kejutan di Euro 2020 dengan materi pemain yang mereka miliki. Di antara pemain yang tersemat, Memphis Depay digadang bakal menjadi calon kuat Top Assist di gelaran empat tahunan tersebut.

Belanda mampu lolos ke putaran final Euro 2020 pasca menempati posisi runner up Grup C dengan koleksi 19 poin dari 8 laga yang telah mereka mainkan, berjarak dua angka dari Jerman yang memuncaki klasemen.

Di babak kualifikasi, Depay mencuat sebagai sosok pembeda bagi De Oranje. Pemain yang merumput di Olimpique Lyon sukses mengoreksi 7 asssist dari 8 laga yang dihelat. Ia bisa menjadi pelayan yang baik bagi para juru gedor Timnas Belanda.

Rangkaian kesuksesan Depay seakan tak berhenti bersama Timnas Belanda. Di level klub, ia mampu bersinar. Meski gagal antarkan Les Gones melaju ke fase grup Liga Champions karena hanya bertengger di posisi keempat klasemen akhir, Depay masih tampil stand out dengan koleksi 40 laga di lintas kompetisi dan mengoreksi 22 gol serta 12 assist bagi timnya.

Performa apik tersebut bahkan membuat namanya dikaitkan dengan berbagai tim besar Eropa. AC Milan, Juventus, AS Roma hingga Barcelona disebut tertarik untuk mengamankan service jasa eks PSV Eindhoven itu di musim depan.

Catatan kesuksesan Depay di Euro 2020 bersama Timnas Belanda diprediksi bakal tetap berjalan baik. ia memiliki rekan yang bisa membantunya dari lini tengah macam Frenkir De Jong, Gini Wijnaldum hingga Marteen De Roon yang siap mempermudah kinerjanya di lini depan. Selain mampu membuka ruang di lini depan, Depay juga bisa diandalkan untuk mencetak angka bagi Belanda.

Di Euro 2020,  Belanda tergabung di grup C bersama Makedonia Utara, Ukraina dan Austria. Mereka bakal memainkan laga perdana di Johan Cruyff ArenA melawan Ukraina pada Minggu (14/6) dini hari WIB. Kans mereka untuk lolos ke fase selanjutnya amat terbuka lebar.

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta