Capello Akui Ronaldo Luis Nazario Pemain Terhebat, Tapi…

0
1578
Capello Akui Ronaldo Luis Nazario Pemain Terhebat, Tapi...

VivagoalLa Liga – Pelatih legendaris asal Italia, Fabio Capello menceritakan kesannya melatih Ronaldo ‘Il Fenomeno’ di Real Madrid. Meski mengakui talenta besar pemain asal Brasil itu, namun Capello menyebut dirinya paling sering dibikin pusing sama Ronaldo.

Capello sempat bekerja sama dengan Ronaldo setelah ditunjuk menangani skuad Los Blancos pada musim panas 2006 silam. Sayangnya, kerjasama tersebut hanya separuh musim karena setelah itu Ronaldo dilepas ke AC Milan pada bursa paruh musim 2006/2007.

Capello sendiri tak menampik kehebatan Ronaldo sebagai pesepakbola. Namun bukan berarti dirinya tak mendapat masalah selama menangani peraih dua Ballon d’Or tersebut. Menurutnya, Ronaldo adalah pemain yang paling banyak bikin masalah di El Real dan sangat senang berpesta.

“Talenta terhebat yang pernah saya latih adalah Ronaldo. Tapi di saat yang bersamaan, dia adalah pemain yang paling banyak memberikan masalah bagi saya di ruang ganti.” ungkap Capello seperti dilansir dari Sky Sport.

“Dia dulu sangat senang berpesta dan melakukan segalanya. Pernah suatu kali Ruud Van Nistelrooy bilang kepada saya, ‘coach, ruang ganti baunya seperti alkohol.” jelasnya.


Baca Juga:



“Lalu Ronaldo pindah ke AC Milan, dan kami mulai menang. Tapi kalau bicara soal siapa yang terbaik, sudah pasti Ronaldo yang terhebat, tak diragukan lagi.” Capello menegaskan.

Sebagai informasi, Ronaldo hanya bermain sebanyak 13 pertandingan di seluruh ajang dibawah asuhan Capello di Real Madrid. Dari jumlah sebanyak itu, Ronaldo tercatat mencetak 4 gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here