Cara Fans Manchester City Protes Hukuman UEFA

0
79
Manchester City

Vivagoal Liga InggrisProtes terhadap sanksi UEFA rencananya akan dilakukan oleh fans Manchester City saat menjamu Real Madrid di  babak 16 besar Liga Champions. Fans menyiapkan cara unik untuk melancarkan protes. 

Sebelumnya, City dinyatakan bersalah oleh UEFA atas pemalsuan dana sponsor pada 2012-2016 untuk membuat neraca keuangan klub stabil. Akibatnya, The Citizen harus absen pada dua gelaran kompetisi Eropa dalam dua tahun ke depan berikut denda sebesar 25 juta pounds.

Fans City yang kecewa dengan sanksi ini bersiap melancarkan protes. Rencananya aksi itu akan dilakukan pada laga kandang melawan Real Madrid di Liga Champions Maret 2019 mendatang.

“Fans Manchester City telah menghubungi 1894 Grup untuk bersedia menyumbangkan banner sehingga mereka dapat mengekspresikan diri saat menjamu Real Madrid di Etihad.

Baca Juga: Juventus Buka Minat Datangkan Salah Satu Gelandang Madrid

“Akan ada banyak tulisan tentang  keresahan kami di spanduk-spanduk ini. Saat ini kami akan mengumpulkan sumbangan,” tulis The GoFundMe dikutip dari Give Me Sports.

Dalam laporan tersebut dikatakan GoFundMe menargetkan 6.000 pounds atau setara 104 juta rupiah untuk spanduk. Sementara uang yang telah terkumpul sudah mencapai 5.900 pounds.

Selain merencanakan aksi protes dengan menggunakan spanduk, fans juga akan melakukan aksi Poznan. Itu merupakan sebuah perayaan di mana para penggemar membalikkan punggung mereka ke lapangan. Rencananya aksi tersebut akan dilakukan saat lagu Liga Champions berkumandang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here