Cari Pengganti Cech, Arsenal Incar Kiper Berdarah Indonesia

0
320
Cari Pengganti Cech, Arsenal Incar Emil Audero

VivagoalLiga Inggris – Arsenal harus bergegas mencari kiper baru setelah mereka dipastikan akan ditinggal oleh Cech di akhir musim ini. Nama Emil Audero Mulyadi pun santer dikabarkan masuk dalam daftar incaran mereka.

Memasuki tahun 2019 kemarin Petr Cech baru saja mengambil sikap untuk gantung sarung tangan. Usianya yang sebentar lagi menginjak usia 37 tahun diperkirakan menjadi alasan kuat baginya untuk mengakhiri perjalanan di dunia sepakbola dan fokus memberikan yang terbaik untuk Arsenal di sisa kontrak yang ada.

Dengan keputusan tersebut Arsenal tentu harus bergegas untuk mencari pengganti yang mungkin akan ditempatkan sebagai pelapis Bernd Leno. Salah satu nama yang muncul ke permukaan adalah Emil Audero.

Pemain berdarah Indonesia itu sendiri saat ini masih berstatus sebagai pemain Juventus. Hanya saja ia kini tengah menjalani masa peminjaman di Sampdoria. Namanya sendiri berhasil menjadi pilihan pertama bagi tim yang juga bermain di Serie A tersebut.

[irp]

Dikutip dari Metro, Arsenal kini tengah mengamati perkembangan Emil untuk bisa hijrah ke Arsenal. Mereka masih mempertimbangkan waktu yang tepat untuk mendatangkan pemain berusia 21 tahun tersebut mengingat ia akan habis kontrak bersama Juve pada Juni 2019 mendatang.

Emil sendiri memiliki beberapa opsi di akhir musim mendatang. Opsi pertama adalah bertahan di Sampdoria dan mendapatkan kontrak secara permanen di sana. Pilihan berikutnya adalah menerima pinangan Arsenal sehingga hanya akan bermain sebagai pelapis Leno. Sedang opsi terakhir dan paling tipis adalah dengan memperpanjang masa baktinya di Juventus mengingat mereka sudah memiliki Wojciech Szczęsny dan Mattia Perin.

Arsenal sendiri jatuh hati kepada Emil setelah ia tampil cukup apik bersama Sampdoria. Pemain yang juga pernah memperkuat timnas Italia U-17 ini tercatat baru kemasukan gol sebanyak 26 dari 20 laga yang ia lakoni musim ini.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Primer Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here