Cari Pengganti Mo Salah, Liverpool Disarankan Rekrut Penyerang Leeds United - Vivagoal.com
Cari Pengganti Mo Salah, Liverpool Disarankan Rekrut Penyerang Leeds United
Raphinha, Foto: Dok The Book Room

Cari Pengganti Mo Salah, Liverpool Disarankan Rekrut Penyerang Leeds United

A Hendra - April 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mohamed Salah begitu penting untuk Liverpool. Tapi merekrut penyerang sayap Leeds United, Raphinha bisa jadi salah satu solusi buat Liverpool memikirkan kehidupan andai bintangnya itu hengkang di akhir musim ini.

Kontrak Mohamed Salah di Liverpool sedianya memang baru akan habis pada Juni 2023 mendatang. Namun, penyerang asal Mesir itu sedang santer diberitakan masuk dalam incaran klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Meski masih punya dua tahun lagi di Liverpool, tapi mendekati kontraknya habis, maka harga jual Salah dinilai bisa saja turun drastis. Oleh karenanya, Mo Salah diberitakan bakal dilego Liverpool paling cepat pada bursa musim panas Juni 2021 ini mengingat dia juga masih dalam performa terbaiknya saat ini.

Sebagaimana yang diketahui, sejak didatangkan dari AS Roma pada 2017 silam, Mo Salah sejauh ini masih begitu produktif dengan mencetak total 122 gol dari 196 penampilan di seluruh kompetisi.

Dengan keinginan Liverpool merombak lini serangnya musim depan yang besar kemungkinan mendatangkan Erling Haaland, maka menjual Mo Salah adalah keputusan terbaik untuk mendapatkan uang banyak.


Baca Juga:


Tetapi, Josh Williams dari Analysing Anfield podcast memiliki pandangan yang berbeda. Ia justru menyarankan The Reds untuk merekrut penyerang sayap Leeds United, Raphinha. Menurutnya, pemain asal Brasil berusia 24 tahun itu lebih cocok menggantikan Mo Salah di lini depan the Reds.

“Pengganti Mohamed Salah menurut saya adalah Raphinha. Sebab, dia juga menggunakan kaki kiri, sangat cepat, dan memiliki performa yang bagus. Sejauh ini dia sudah menunjukkannya di Leeds,” ujar Josh Williams seperti dilansir dari Liverpool Echo.

“Dia begitu berbahaya di dalam kotak, dan jauh lebih kreatif, di mana kemampuan operannya juga begitu, cukup berbeda dengan kebanyakan penyerang,” lanjutnya.

“Dia juga memiliki banyak hal untuk ditawarkan seperti kemampuannya membongkar lini pertahanan lawan termasuk mengkreasikan peluang. Raphinha mampu menciptakan sesuatu secara natural dan eksekusi bola matinya juga luar biasa,” jelas Josh.

“Terpenting, dia juga masih berumur 24 tahun, otomatis dia sedang mendekati usia puncak, sama seperti ketika Liverpool merekrut Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino,” tutup Josh Williams.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com