Cech Menepi Satu Bulan Akibat Cedera Hamstring

0
202
Cech Menepi Satu Bulan Akibat Cedera Hamstring

Berita BolaLiga Inggris – Kabar buruk datang dari raksasa Liga Primer Inggris, Arsenal dimana mereka harus kehilangan palang pintu andalannya, Petr Cech. Sang pemain setidaknya harus menepi selama empat pekan ke depan lantaran mengalami cedera hamstring.

Musim ini posisi penjaga gawang Arsenal masih dipercayakan oleh Cech kendati kursi kepelatihan berpindah dari tangan Arsene Wenger ke Unai Emery. Eks pelatih Paris Saint-Germain tersebut juga memilih Cech yang lebih berpengalaman ketimbang menurunkan kiper barunya Bernd Leno.

Hanya saja Emery harus segera mengalihkan fokus untuk memberi waktu bermain kepada Leno lebih banyak dari yang sebelumnya. Hal tersebut setelah Cech dikonfirmasi oleh pihak klub tengah mengalami cedera hamstring yang diperolehnya saat Arsenal menjamu Watford akhir pekan lalu.

Baca Juga :  Barcelona Pertimbangkan Lego Dembele Januari 2019

Akibat cedera tersebut Cech harus ditarik keluar dan digantikan oleh Leno di babak pertama. Beruntung kiper baru Arsenal tersebut tampil cukup gemilang dan membawa timnya meraih kemenangan 2-0 di Emirates Stadium.

Beberapa hari kemudian melalui lama resmi klub, Arsenal menyatakan jika Cech harus menepi untuk tiga hingga empat pekan ke depan. Hal tersebut dilakukan guna membantu proses pemulihan dari cedera hamstring yang diperoleh kiper asal Republik Ceko tersebut.

Atas cedera tersebut Cech diperkirakan harus absen dalam lima laga Arsenal, yakni melawan Qarabag, Fulham, Leicester City, Sporting CP dan Crystal Palace.

Cedera yang dialami oleh Cech sendiri menjadi angin segar bagi Leno yang mengaku cukup frustasi usai jarang mendapat kesempatan bermain.

“Ini adalah peluang besar untuk saya. Saya tak ingin keliru mengatakannya bahwa saya bahagia karena Petr Cedera. Saya pikir ini selalu terasa buruk, jadi saya merasa kasihan untuknya.” ujar Leno dikutip dari Sky Sports.

“Sekarang saya punya lebih banyak kesempatan untuk bermain dan saya akan berkonsentrasi di setiap pertandingan.” tandasnya.

Arsenal sendiri tengah berada pada performa terbaiknya. Setelah menelan dua kekalahan di dua laga perdana, mereka mampu melibas semua pertandingan berikutnya dengan kemenangan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here