Cech Putuskan Pensiun Akhir Musim

0
202
Cech

Vivagoal Liga Inggris – Petr Cech memutuskan akan gantung sarung tangan pada penghujung musim ini setelah 20 tahun berkarier di dunia sepakbola profesional.

Usia sepertinya memang jadi musuh utama para atlet tak terkecuali atlet sepakbola. Usia yang tak lagi muda membuat mereka harus meninggalkan dunia yang tentu saja digeluti dengan penuh cinta.

Hal tersebut menjadi alasan utama Cech untuk meninggalkan dunia yang sudah digelutinya selama 20 tahun terakhir. Melalui akun sosial medianya, kiper Arsenal tersebut memutuskan mengakhiri kariernya di dunia sepakbola akhir musim ini.

Baca Juga :  Persebaya Melempem di Shopee Liga 1, Ada Apa?

“Musim ini adalah musim yang ke-20 sebagai pesepakbola profesional dan 20 tahun sudah berlalu sejak saya meneken kontrak profesional pertama saya,” tulisnya.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengumumkan saya akan pensiun di akhir musim.”

“Bermain 15 tahun di Liga Primer dan memenangkan semua trofi yang ada, saya merasa telah meraih semua yang diinginkan.”

Meski demikian Cech memastikan akan tetap melakukan pekerjaannya dengan penuh tanggung jawab di sisa musim yang ada. Ia juga menegaskan akan berusaha sekuat tenaga untuk membantu Arsenal meraih trofi musim ini.

“Saya akan terus bekerja keras di Arsenal untuk membantu mereka meraih trofi lagi musim ini, lalu saya akan menantikan kehidupan selanjutnya setelah pensiun,” tegas pemain dengan koleksi 124 caps bersama Ceko tersebut.

Cech sendiri memulai kariernya pada 1999 bersama Chmel Blsany di Liga Republik Ceko sebelum digaet klub raksasa, Sparta Praha pada 2001. Hanya main semusim, Cech kemudian merintis karier bersama Rennes.

Baca Juga :  Selain Mourinho, Ini Para Pelatih Yang Gagal di Premier League

Chelsea pun mendatangkannya pada Januari 2004 dengan banderol 7 juta pounds yang baru merapat di musim panas. Di London, Cech menghabiskan diri sebagai kiper terbaik di eranya.

Cech bermain 11 tahun di Chelsea dengan torehan empat gelar Premier League, empat gelar Piala FA, tiga gelar Piala Liga Inggris, satu gelar Liga Champions dan Liga Europa. Saat memperkuat Chelsea, pria yang mengoleksi 494 penampilan bersama klub tersebut mendapat cedera retak tulang tengkorak Oktober 2006 dan membuatnya harus menggunakan helm yang justru menjadi ciri khasnya.

Kedatangan Thibaut Courtois pada musim 2014/2015 memaksa Cech hijrah ke Arsenal di akhir musim. Di Arsenal ia menyabet satu gelar Piala FA dan dua Community Shield.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here