Cedera Ousmane Dembele Jadi Harga Kemenangan Barcelona atas Girona - Vivagoal.com
Cedera Ousmane Dembele Jadi Harga Kemenangan Barcelona atas Girona
Sumber: marca.com

Cedera Ousmane Dembele Jadi Harga Kemenangan Barcelona atas Girona

Catrine Mega - January 29, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLaLiga – Kemenangan FC Barcelona atas Girona FC di pekan ke-18 LaLiga, Sabtu (28/1) malam WIB, harus dibayar mahal. Blaugrana harus kehilangan Ousmane Dembele saat pertandingan baru berjalan 25 menit.

Dembele terpaksa ditarik keluar dari lapangan setelah berbenturan kaki dengan pemain belakang Girona, Arnau Martinez. Xavi Hernandez pun memasukkan Pedri untuk menggantikan Dembele.

Sumber: sportstar.thehindu.com

Dilansir dari ESPN, Dembele mengalami cedera pada salah satu otot pahanya dan kemungkinan butuh waktu tiga sampai empat minggu untuk pulih. Meski demikian, manajemen Barcelona belum bisa memberikan konfirmasi sampai tes dijalankan pada Minggu (29/1) ini.

Apabila Dembele benar harus absen selama tiga sampai empat minggu ke depan, maka pemain asal Prancis itu tak bisa tampil dalam laga penting kontra Manchester United di babak knock out Liga Eropa.


Baca Juga:


Barcelona akan menjamu Man United di leg pertama pada Jumat (17/2) dini hari WIB mendatang, disusul leg kedua di Old Trafford seminggu kemudian, Jumat (24/2) dini hari WIB. Pertandingan tersebut dilaksanakan untuk memperebutkan satu tiket ke babak 16 besar Liga Eropa.

Tak hanya itu, Barcelona punya pertandingan yang cukup sengit di LaLiga kontra Real Betis, Sevilla FC, dan Villarreal CF untuk mempertahankan posisi Blaugrana di puncak klasemen sementara.

Barcelona pun akan segera menghadapi babak semifinal Copa del Rey, di mana lawan mereka akan ditentukan pada Senin mendatang. Barcelona berpeluang bertemu Real Madrid, Osasuna, atau Athletic Bilbao pada babak semifinal.

Dembele yang berperan krusial pada lini serangan Barcelona musim ini jelas membuat Xavi cemas apabila sang pemain harus absen untuk waktu yang lama. Terutama di pekan-pekan padat ketika Barcelona harus berjuang mempertahankan tren positif mereka. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com