Cekcok dengan Rekan Setim, De Bruyne Beberkan Alasannya - Vivagoal.com
Cekcok dengan Rekan Setim, De Bruyne Beberkan Alasannya
Twitter: Metro

Cekcok dengan Rekan Setim, De Bruyne Beberkan Alasannya

Heri Susanto - November 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Piala Dunia 2022 – Kevin De Bruyne sempat terlibat cekcok dengan rekan setimya, Toby Alderweireld dalam laga Belgia melawan Kanada, Kamis (24/11) madini hari WIB. Ia mengkalim permasalahan dengan rekan setimnya sudah selesai.

Dalam laga yang dimainkan di Ahmed bin Ali Stadium, gol tunggal dari Micky Batsuayi menjadi pembeda dalam laga itu. Sementara penyelamatan Thibaut Courtois dari sepakan penalti Alfonso Davies juga menjadi headline dalam laga dini hari tadi.

Kanada tampil menyentak dalam laga tersebut. Mereka sukses lepaskan 23 sepakan ke gawang Belgia. Tiga di antaranya on target. De Bruyne pun mengaku tak senang dengan kecenderunagan timnya yang memainkan bola-bola panjang.

Sumber: Goal

“Memainkan bola panjang sangat tak baik,” ucapnya kepada Sporza. “Saya merasa kami memainkan laga dengan salah di babak pertama. Kami tak mampu menemukan ruang ketika ada ruang di sana. Kami mencoba memainkan pendekatan yang berbeda pasca jeda dan hal tersebut masih belum cukup,”


Baca Juga:


Soal friksinya dengan Alderweireld, pilar Manchester City pun mengklaim jika perdebatan yang terjadi di antara keduanya soal pendistribusian bola panjang dan ia merasa ada ruang yang sebenarnya bisa dimaksimalkan. Di sisi lain, ia merasa diskusinya dengan mantan pemain Tottenham tak perlu dibesar-besarkan. Hal tersebut adalah emosi sesaat.

Alderweireld pun mengklaim jika diskusinya dengan De Bruyne adalah hal yang normal dalam sepakbola. Ia merasa rekan setimnya memiliki pandangan dan dirinya sempat tak memiliki pandangan yang sama.

“Emosi yang terjadi antara saya dan dirinya menunjukan bagaimana cara kami bekerja. Antara saya dan Kevin tak ada apa-apa dan kami sudah baik-baik saja,” ucapnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com